Canon Pixma E3370, Pencetak Multifungsi untuk Kebutuhan di Rumah

Canon Pixma E3370,  Pencetak Multifungsi untuk Kebutuhan di Rumah
Pencetak Canon Pixma E3370 ( Foto: Datascrip / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Senin, 28 Oktober 2019 | 08:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Meskipun di rumah, kebutuhan mencetak ternyata cukup beragam. Tak hanya tugas sekolah dan kuliah, hingga dokumen bisnis, kadang mencetak gambar dan foto pun juga diperlukan. Semua kebutuhan “rumahan” itu bisa dipenuhi Canon Pixma E3360 sebagai pencetak multifungsi berkualitas serba hemat.

“Kebutuhan cetak anggota keluarga di rumah begitu banyak dan beragam. Pixma E3370, printer multifungsi yang efisien dan telah dilengkapi teknologi Wi-Fi hadir untuk memenuhi beragam kebutuhan cetak, mulai dari dokumen teks, gambar, hingga cetak foto borderless,” kata Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Div. PT Datascrip, Monica Aryasetiawan.

Urusan hemat memang bukan cuma slogan. Pixma E3370 memang dirancang untuk memaksimalkan jumlah cetak dengan kuantitas banyak, namun tetap efisien.

Secara perbandingan, pencetak ini dapat menghasilkan dokumen hingga 400 halaman per-cartridge untuk tinta hitam dan 180 halaman per-cartridge untuk warna. Namun jika ingin mencetak lebih banyak warna, tersedia juga cartridge opsional CL-57 yang dapat mencetak hingga 300 halaman warna.

“Dengan kualitas cetak yang tajam, Pixma E3370 tetap efisien sehingga dapat mencetak dalam jumlah banyak dalam satu cartridge. Dengan pilihan casing, warna merah bisa lebih menghidupkan suasana meja kerja tentunya,” tambah Monica.

Dari segi waktu, Pixma E3370 punya kecepatan 7,7 image per minute (ipm) untuk dokumen hitam-putih dan dan 4 ipm untuk dokumen berwarna. Alhasil, pencetak ini cukup menghemat waktu pengguna ketika harus mencetak dalam jumlah banyak.

Cetak Foto

Hasil cetak Pixma E3370 dapat diandalkan karena menggunakan teknologi FINE yang menghasilkan tinta mikroskopis 1,2 pl sehingga tampilan teks dengan ukuran huruf kecil dapat tercetak dengan detail. Termasuk kualitas hasil cetak foto dengan pencetak nirkabel ini akan sangat mengesankan.

Dengan dibekali teknologi Wi-Fi, Pixma E3370 memberi keleluasaan pengguna untuk berkreasi mencetak koleksi fotonya yang ada di ponsel melalui aplikasi PRINT Inkjet/SELPHY. Pengguna juga dapat mencetak foto borderless dengan ukuran 4R, 5R dan 5x5”.

Untuk mencetak foto, gambar, atau dokumen dari layanan web seperti Facebook, Evernote, Google Drive, dan layanan lainnya, pengguna juga dapat mendaftarkan pencetak dengan layanan Pixma Cloud Link. Bagi pengguna yang ingin membuat kartu ucapan dengan tampilan augmented reality (AR) pada foto yang dicetak berupa pesan personal animasi teks, musik atau video, dapat menggunakan aplikasi Message in Print. Adanya tombol Wireless Connect, pengguna bisa lebih cepat dan mudah ketika ingin menghubungkan perangkat ponsel cerdas dengan pencetak.

Canon juga turut peduli dengan isu lingkungan untuk mengurangi penggunaan kertas. Pixma E3370 ini memiliki fitur Auto Duplex Printing yang memberikan kemudahan pengguna untuk mencetak dokumen dua sisi (depan belakang), tanpa perlu repot lagi membalik kertas secara manual. Selain efisien dalam pemakaian kertas, juga menghemat waktu kerja.

Pengguna juga tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat mengoperasikan Pixma E3370 dari kondisi OFF, karena pencetak ini tidak membutuhkan tahap penyesuaian print head.

Mulai November 2019, Pixma E3370 sudah tersedia di pasaran dengan pilihan warna hitam dan merah. Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan Pixma Ink Efficient E3370 dengan harga Rp1,727 juta.

Harga tinta yang digunakan pada pencetak(mengacu pada harga pasaran di Jakarta): PG47 (hitam) @ Rp120.000. Sementara CL57s (warna) ditawarkan seharga @ Rp164.000; dan Opsional : CL57 (warna) @ Rp218.000.

Untuk layanan purnajual, Datascrip Service Center telah memiliki 15 cabang yang tersebar di berbagai daerah, yaitu: Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Padang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Jambi, dan Manado. Ditambah dengan dukungan 161 jaringan authorized service center Canon yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.



Sumber: Suara Pembaruan