MARI Luncurkan Versi Baru Platform Noice

MARI Luncurkan Versi Baru Platform Noice
Komisaris Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), Erick Thohir, saat peluncuran aplikasi Noice di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Kamis 28 Juni 2018. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 28 Oktober 2019 | 21:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) resmi meluncurkan versi terbaru Noice, platform konten audio Indonesia. Bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda, Noice berevolusi menjadi platform streaming untuk radio, musik, dan podcast yang memfokuskan diri pada konten lokal.

"Versi terbaru dari Noice ini diharapkan akan memberikan experience yang lebih kuat dan dekat antara content maker dengan user," ujar President Director MARI, Adrian Syarkawie, di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Platform Noice

Baca Juga: MARI Bagikan Dividen 20% dari Laba 2018

Menurut Adrian, kalangan pengguna Noice, kini bisa menikmati beragam konten audio mulai dari 8 radio channel, puluhan ribu lagu dari musisi- musisi lokal, serta podcast dari konten kreator lokal. Saat ini, Noice versi Android dapat diunduh (download) di Google Play Store, sementara versi IOS sendiri akan segera menyusul.

"Kanal radio diisi oleh radio station dari Mahaka Radio Integra yaitu Gen Fm, Jak Fm, Most Radio, Kis Fm, Hot Fm, Mustang Fm, Gen Fm Surabaya dan Rayya Channel," jelasnya.

Sementara untuk musik, Noice bekerja sama dengan 4 label musik yaitu Trinity Optima, My Music Record, Aquarius, dan Musica yang memiliki musisi-musisi ternama di Indonesia seperti Noah, Afgan, Maudy Ayunda, Astrid, Sandy Canaster, Anji, Cakra Khan, D’Masiv, Melly Goeslaw, dan musisi-musisi lainnya.

Selain itu, Noice menggandeng beberapa podcast creator lokal seperti Mr Popo dengan Do You See What I See, Awwe dan Randhika Djamil dengan Berizik, Coki dan Muslim dengan Musuh Masyarakat, Uus dan Dicky dengan Udik, Tsana dengan Rintik Sedu, Nessie Judge dengan Mistery Nessie, Inez Kristanti dan Melisa Karim dengan Sex & J City, Dery Firmansyah dengan Teman Tidur, Ronal Bedu dan Bayu Oktara dengan Obrolan Lelaki dan masih banyak lagi kreator lokal yang akan berkolaborasi bersama Noice.

Pada versi terbaru ini, Noice mengeluarkan beberapa fitur seperti follow, direct message, dan yang paling menarik adalah fitur Mixtape. Fitur ini dibuat agar pengguna dapat merekam sendiri suaranya dan dapat menyusun lagu-lagu yang disukai untuk digabungkan menjadi sebuah siaran pribadi dan dapat dibagikan ke orang-orang terdekat.

"Noice terus berupaya menciptakan ekosistem konten lokal yang sehat dan mempertemukan advertiser, kreator konten dan user. Noice sangat membuka pintu untuk musisi, label, dan podcaster untuk bergabung dalam platform ini," pungkas Adrian Syarkawie.



Sumber: BeritaSatu.com