Berbasis AI, Kamera YI Deteksi Gerakan dan Suara Manusia

Berbasis AI, Kamera YI Deteksi Gerakan dan Suara Manusia
dari kiri, Vice President PT Harapan Karunia Makmur, Stephanie Hakim dan Country Marketing Manager YI Technology untuk Indonesia, Miji Sarwono menunjukkan YI Home Camera 3 dan YI Dome Camera X, produk terbaru dari rangkaian seri YI Smart Home di Jakarta, Senin (28/10/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Unggul Wirawan )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 29 Oktober 2019 | 08:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- YI Technology memperkenalkan dua kamera Smart Home sebagai solusi pengawasan rumah. Berbasis artificial intelligence (AI), YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3 sanggup mendeteksi gerakan manusia dan suara. Selain harga terjangkau, pemasangan kamera YI yang bisa terkoneksi ponsel ini juga sangat mudah dilakukan.

“Semua kamera keamanan rumah ini sudah dilengkapi dengan deteksi gerakan manusia. Kamera ini juga bisa membedakan manusia dengan binatang dan bisa beri peringatan waktu deteksi tangisan bayi,” kata Country Marketing Manager YI Technology untuk Indonesia, Miji Sarwono, saat media gathering di Jakarta, Senin (28/10).

Menurut Miji, YI ingin mengubah persepsi bahwa kamera keamanan rumah berharga mahal dan membutuhkan pemasangan yang rumit. Seluruh produk YI dirancang agar mudah diinstalasi dan terjangkau tanpa mengorbankan fitur dan kualitas.

“Selain dengan teknologi berbasis AI, kamera ini mudah dipasang. Do it yourself dan tidak pasang-pasang kabel. Semua kamera bisa dihandle dari ponsel, kapan dan di manapun. Kamera ini juga akan kirim notifikasi dan audio. Jadi bisa juga ngobrol dengan yang di rumah. Kamera juga cocok untuk deteksi maling atau menjaga bayi,” tambahnya.

YI Dome Camera X memiliki resolusi 1080P Full HD dengan cakupan 360 derajat untuk menjangkau setiap sudut rumah. Dilengkapi dengan Smart Alerts berbasis AI dan sensor deteksi gerakan pintar, YI Dome Camera X dapat membedakan antara manusia dan hewan peliharaan dengan objek bergerak lainnya.

Sementara YI Home Camera 3 adalah generasi terbaru dari lini kamera keamanan rumah terlaris dari YI. Memiliki resolusi 1080P full HD dengan teknologi smart human detection serta algoritma pendeteksi suara yang canggih dalam mengidentifikasi dan serta mengirimkan sinyal peringatan kepada pengguna akan suara-suara yang tidak lazim dalam jarak 5 meter.

Atur Notifikasi

Fitur AI pada k YI Home Camera 3 memungkinkan pengguna untuk mengatur notifikasi pada sistem autopilot dan menikmati manfaat keamanan rumah tanpa kerumitan pengaturan manual. Fitur pencarian YI Smart Cloud Search memungkinkan pengguna untuk mengambil momen-momen penting dalam hitungan detik dengan mengidentifikasi rekaman yang relevan secara otomatis di dalam YI Cloud.

“Semua pembelian kamera YI Smart Home disertai paket penyimpanan cloud selama 7 hari dengan sistem rolling seumur hidup. Rekaman akan disimpan di cloud selama 7 hari. Kalau tidak cukup, konsumen bisa lakukan pembelian cloud buat 30 hari,” tambah Miji.

YI akan menghadirkan konsep “Smart Home & Smart Drive Immersive Retail Experience” di Indocomtech 2019 pada 30 Oktober-3 November 2019 di Hall B Stan B9A, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Untuk merayakan peluncuran di Indonesia, YI menggelar penawaran eksklusif YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3 di Indocomtech. Hanya di stan YI selama acara, paket YI Dome Camera X dipadu dengan SD card 16 GB seharga Rp699.000 (harga ritel Rp749.000), dan YI Home Camera 3 dipadu dengan SD card 16 GB seharga Rp499.000 (harga ritel Rp529.000).

“Untuk setiap pembelian kamera YI, konsumen akan dapat garansi resmi satu tahun. Ini juga jadi satu tantangan bagi provider untuk sediakan jaringan ke seluruh pelosok daerah. Bagi masyarakat yang ingin gunakan kamera, tapi tidak punya WiFi, perusahaan kami juga bisa gunakan WiFi Mobile. Kami juga bekerja sama dnegan beberapa operator besar,” tambah Vice President PT Harapan Karunia Makmur, Stephanie Hakim yang selaku distributor kamera YI.

Selain di Indocomtech, produk YI Smart Home juga tersedia di penjual-penjual resmi YI di seluruh Indonesia dan toko daring resmi YI (Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee). Harga produk mulai dari Rp429.000 - Rp949.000 dengan garansi satu tahun dari distributor utama YI.



Sumber: Suara Pembaruan