Crewdible Raih Pendanaan Pre-Serie A Senilai Rp 21 Miliar

Crewdible Raih Pendanaan Pre-Serie A Senilai Rp 21 Miliar
Crewdible menyediakan jaringan pergudangan mikro untuk membantu pedagang-pedagang eCommerce. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Crewdible )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Crewdible, platform pergudangan mikro untuk pedagang eCommerce, meraih pendanaan Pre-Series A senilai Rp 21 miliar dari Global Founders Capital (GFC).

Baca Juga: Pemerintah Dorong PLB E-Commerce

Founder dan CEO dari Crewdible, Dhana Galindra, menjelaskan, dana investasi tersebut akan digunakan untuk memperluas kehadiran Crewdible di kota-kota besar di Indonesia, kegiatan pemasaran dan mengembangkan sistem yang dapat memenuhi kebutuhan pasar yang sangat bervariasi dan jumlah traffic yang sangat banyak.

"Tim kami sudah sangat solid dan kuat. Dengan dana yang sangat sedikit yang kami dapatkan saat pendanaan tahap awal, kami tetap dapat menyelesaikan dan melakukan banyak hal. Sekarang dengan dukungan VC sebesar Global Founders Capital atau GFC, kami sangat excited dan optimistis bisnis ini dapat tumbuh lebih cepat lagi,” ujar Dhana Galindra, dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Rabu (20/10/2019).

Baca Juga: Startup Masih Butuh Pendanaan Asing

Dhana mengatakan, Crewdible telah berevolusi menjadi jaringan pergudangan mikro untuk membantu pedagang-pedagang eCommerce. Crewdible memanfaatkan fasilitas-fasilitas kosong seperti rumah, ruko, kantor dan gudang untuk dijadikan gudang-gudang kecil yang menjadi tempat fulfillment untuk pesanan eCommerce.

“Konsep ini memiliki dua keuntungan. Gudang-gudang Crewdible dapat ditempatkan dimanapun, bahkan di tempat-tempat yang sangat mahal dan strategis sekalipun seperti di pusat kota. Dengan harga yang terjangkau, Crewdible tidak perlu membayar biaya overhead seperti biaya sewa gudang, biaya set-up, biaya pemeliharaan dan lain-lain,” jelasnya.

Baca Juga: Accestrade Bantu Tingkatkan Peforma E-Commerce

Dengan keuntungan yang diberikan oleh Crewdible, lanjut Dhana, platform ini sangat cocok digunakan untuk para pekerja kantoran yang ingin tetap mempunyai bisnis sampingan, Ibu rumah tangga, atau siapapun yang ingin tetap berjualan tanpa menganggu kegiatan utamanya.

"Pedagang eCommerce yang berlokasi tidak strategis, tidak memiliki lapak berjualan dan yang ingin memperluas bisnisnya keseluruh kota di Indonesia menjadi untung dengan adanya Crewdible,” tandas Dhana.

Partner dari Global Founders Capital di Indonesia, Melvin Hade, menambahkan, pihaknya percaya Crewdible dapat mempermudah pedagang online dalam melakukan inventory management, packaging sampai urusan logistik.

"Sehingga, kehadiran Crewdible dapat membantu pedagang online maupun UKM untuk mengembangkan bisnisnya tanpa harus berurusan dengan ribetnya urusan inventory management, packaging dan logistik,” kata Melvin Hade.



Sumber: BeritaSatu.com