Inspigo Luncurkan Fitur Audio Playbook

Inspigo Luncurkan Fitur Audio Playbook
Inspigo meluncurkan fitur audio playbook, di Jakarta, 1 November 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Jumat, 1 November 2019 | 19:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aplikasi penyedia konten-konten audio atau podcast, Inspigo, meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama audio playbook. Melalui fitur ini, pengguna aplikasi Inspigo tak hanya bisa mendengarkan konten audio, tetapi juga bisa melihat buku digital berupa infografik atau catatan-catatan terkait tema yang sedang diangkat.

Pada tahap awal ini, Inspigo berkolaborasi dengan perusahaan perencanaan keuangan Jouska Indonesia dalam menyediakan konten audio playbook pertama Inspigo. Konten tersebut berisi pengetahuan finansial yang mudah, engaging, dan relevan dengan kebutuhan saat ini. Tokoh lain yang juga akan menyampaikan materi di fitur ini yaitu Yoris Sebastian dan Adjie Santosoputro.

CEO Inspigo, Tyo Guritno menyampaikan, sebagai startup partama di Indonesia yang bergerak di industri podcast, sejak awal Inspigo percaya bahwa industri podcast akan tumbuh pesat di Indonesia dan bisa berkontribusi ke perekonomian negara di bidang kreatif. Hadirnya fitur ini juga mengawali era baru konten audio dengan buku digital yang tersedia di dalam aplikasi Inspigo.

"Inspigo akan terus berinovasi mengeluarkan fitur-fitur yang dapat membawa lebih banyak dampak baik dan lebih luas bagi podcaster. Kali ini, kami menghadirkan fitur audio playbook yang mengawali era baru konten audio," kata Tyo Guritno, di peluncuran fitur audio playbook, di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Inspigo pertama kali hadir di bulan Oktober 2017 sebagai aplikasi berbasis podcast pertama karya anak bangsa yang dibangun oleh Tyo Guritno, Eva Ditasari, dan Yoris Sebastian.

Saat ini, Inspigo memiliki lebih dari 600 narasumber dari berbagai industri. Topik yang dibahas juga sangat beragam dengan lebih dari 30 kategori mulai dari skill dan knowledge, bisnis, keuangan, career development, leadership, entrepreneurship, gaya hidup, dan lainnya.

Dalam menghadirkan konten-konten audio tersebut, Inspigo berkolaborasi dengan tokoh tokoh seperti Wishnutama, William Tanuwijaya, Ernest Prakasa. Retno Marsudi, Addie MS, Alamanda Shantika, Ayu Kartika Dewi, dan masih banyak lagi. Setiap bulannya, Inspigo memiliki lebih dari 200.000 pendengar aktif.



Sumber: BeritaSatu.com