Aplikasi The Chef Wadahi Komunitas Koki dan Kuliner

Aplikasi The Chef Wadahi Komunitas Koki dan Kuliner
Managing Director Sentra Poin Katering Indonesia Widijanto Heru Kusumo, Marketing Communication The Chef Kaloka Kusumaning Ayu dan Brand Ambassador The Chef, Wildan Avessina saat Soft Launching Aplikasi The Chef di Nineteen Lounge Surabaya, Sabtu (2/11/2019) malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Minggu, 3 November 2019 | 14:49 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Aplikasi berbasis kuliner, The Chef, akan menggelar Grand Launching di Jakarta pada 12 November 2019 setelah gelaran roadshow soft launching di dua kota, yakni Surabaya dan Bali. Aplikasi ini akan mewadahi komunitas kuliner di tanah air sekaligus melahirkan koki muda berbakat.

Marketing Communication The Chef, Kaloka Kusumaning Ayu, mengatakan perkembangan pesat industri makanan dan minuman belakangan telah mendorong para koki dan pelaku dunia usaha menggagas aplikasi The Chef.

"Aplikasi berbasis kuliner ini, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan informasi tentang dunia kuliner, industri makanan, data profil, sertifikasi kuliner, serta segala sesuatu yang mendukung generasi milenial untuk mengapresiasi, mengembangkan dan membagikan ide dan karya kreatifnya melalui berbagai fitur dan marketplace, untuk kalangan chef,” ujar Kaloka saat soft launching aplikasi The Chef, di Nineteen Lounge, Surabaya, Sabtu (2/11/2019) malam.

Kaloka mengatakan, beberapa koki dan pecinta kuliner muda seperti chef Dinda, chef Wildan, dan chef Bow3t sebagai profil generasi muda yang akan hadir untuk menyegarkan dunia kuliner di Indonesia.

"Harapan kami, aplikasi The Chef ini akan menjadi wadah berkumpulnya pelaku bisnis kuliner. Ini murni milik umum sehingga semua kalangan bisa memanfaatkannya," kata Kaloka.

Selain di Surabaya, lanjut Kaloka, soft launching aplikasi The Chef juga akan digelar di Nineteen Lounge Bali pada 9 November 2019, sebelum digelar grand launching pada 12 November 2019 di Artotel Thamrin Jakarta. Setelah itu, aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store maupun App Store.

"Kami memilih Surabaya sebagai lokasi soft launcing pertama sebelum Bali. Alasannya, Surabaya memiliki komunitas kuliner cukup banyak, chef berskala internasional juga datang dari kota ini, disamping juga ada institusi pendidikan khusus kuliner," tandas Kaloka.

Brand ambassador aplikasi The Chef, Wildan Avessina, mengatakan, beberapa fitur yang akan disediakan di aplikasi The Chef diantaranya adalah informasi lowongan pekerjaan, informasi profil chef bagi perusahaan yang membutuhkan, data event chef dan kegiatannya di seluruh Indonesia, termasuk marketplace produk dan peralatan yang berkaitan dengan bisnis makan dan minuman.

"Kami juga mengakomodir keinginan masyarakat untuk menjadi chef. Makanya, kami menggelar charity hingga beasiswa atau pendanaan kepada mereka yang kurang mampu untuk dididik hingga menjadi chef profesional," jelas Wildan.

Salah satu fitur yang tak kalah unik, sebut Wildan, aplikasi ini juga menyediakan forum bagi para chef untuk berinteraksi melalui chat forum dan bisa berbagi ide kreatif dan karya mereka, sehingga bisa membantu mereka untuk lebih dikenal secara luas.

"Kami juga menyediakan beragam informasi atau news terkait kegiatan chef dan kuliner, juga acara atau kegiatan food and beverage di seluruh Indonesia," kata Wildan.



Sumber: Investor Daily