Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Belanja Promolah

Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Belanja Promolah
Wali Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah, meluncurkan aplikasi belanja dan pemesanan oleh-oleh, di Tangerang, Sabtu 11 November 2019. ( Foto: ANTARA FOTO )
/ FER Sabtu, 9 November 2019 | 21:44 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan aplikasi belanja daring Promolah (Program Mandiri Online Langsung Ada Hasil) yang bertujuan memudahkan wisatawan dalam mencari oleh-oleh khas Kota Tangerang.

Baca Juga: Festival Cisadane Upaya Merawat Keberagaman

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menjelaskan, aplikasi Promolah merupakan sistem berbasis website yang dibuat untuk memudahkan pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Tangerang dan mempermudah masyarakat luar daerah yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Kota Tangerang.

"Aplikasi Promolah diharapkan dapat mendorong peran UMKM menjadi produk kebanggaan sehingga menjadi sebuah identitas bagi Kota Tangerang," ungkap Arief, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga: UGM Gandeng Grab Persiapkan SDM Andal

Arief menambahkan, aplikasi Promolah yang diinisiasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang, bekerja sama dengan PT Tangerang Nusantara Global (TNG), diharapkan dapat terus berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Secara garis besar masih perlu beberapa penyesuaian dan perbaikan. Terlebih dari segi kemudahan bagi masyarakat untuk membeli produk serta varietas dari produk yang dipasarkan," imbuh Arief.



Sumber: ANTARA