Bithumb Coin Permudah Transaksi Ekosistem Bithumb Chain

Bithumb Coin Permudah Transaksi Ekosistem Bithumb Chain
Bithumb Global mengumumkan rencana perilisan aset kripto, Bithumb Coin (BT), yang merupakan token asli untuk Bithumb Chain. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Bithumb )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 12 November 2019 | 16:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bithumb Global, platform perdagangan aset digital terdesentralisasi yang menyediakan layanan perdagangan (exchange) aset digital untuk pengguna di seluruh dunia, mengumumkan perilisan aset kripto Bithumb Coin (BT), yang merupakan token asli untuk Bithumb Chain.

Bithumb Coin yang akan memegang nama ticker $BT, memungkinkan transaksi dalam Bithumb Chain dengan kriteria penggunaan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Bithumb Global Satukan Platform Ekonomi Digital

Co-founder dan managing director Bithumb Global, Javier Sim, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (12/11/2019) menyebutkan, Bithumb Chain sendiri dibangun oleh para profesional ternama di bidang teknologi, keamanan, kriptografi, dan vertikal keuangan.

"Bithumb Chain merupakan protokol open-source desentralisasi yang memberi kekuatan pada produk, layanan, dan infrastruktur dalam ekosistem Bithumb Family, yang membantu menangkap nilai dari hulu (upstream) dan hilir (downstream) bisnis trading," jelas Javier Sim.

Untuk semakin memperkuat infrastruktur ekosistem Bithumb Chain, Bithumb Family memiliki berbagai teknologi baru yang menambah jaringan nilai blockchain, termasuk EaaS (Exchange-as-a-Service), yang merupakan protokol unik PSP (Profit Sharing Protocol). EaaS memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan melalui satu klik, dan menambahkan struktur ini untuk memberi insentif kepada pengguna adalah Bithumb Coin (BT).

Baca Juga: Dorong Edukasi, Olymp Trade Gelar Kompetisi Trading

Bithumb Coin (BT) memungkinkan transaksi dalam Bithumb Chain dan menyediakan mekanisme yang diperlukan untuk memfasilitasi insentif dan nilai dalam protokol. Prinsip pertama dari desain mekanisme Bithumb Coin (BT) adalah untuk memfasilitasi arus nilai ekosistem Bithumb Family, sehingga mempromosikan pembangunan berkelanjutan.

"Adapun distribusi token akan dibagi dalam beberapa termin yaitu, 30 persen dari token distribusi berdasarkan pada kumpulan insentif pengguna, sementara 30 persen lainnya dialokasikan untuk insentif trading dengan sistem poin yang akan dijelaskan di lain waktu," jelas Javier Sim.

Fungsi lain dari koin ini adalah kegunaan dalam Bithumb Chain untuk handling fee, hak penggunaan sistem Bithumb Chain dan membayar biaya transaksi platform Bithumb Global serta prosedur pembayaran untuk produk baru di masa depan. Melalui kontrak sewa sistem, pengguna juga dapat menyewakan BT mereka untuk mendapatkan hadiah sewa.

Baca Juga: Indodax Sambut Inisiatif Presiden Terkait Blockchain

Selain itu, pemegang BT dapat memilih dan berpartisipasi dalam tata kelola Bithumb Chain yang mencakup nominasi listing proyek. Pengguna Bithumb Chain eco tidak hanya berpartisipasi dalam perumusan dan arah pengembangan jaringan, tetapi juga keputusan investasi Bithumb Chain. Keuntungan lain dari memegang BT termasuk berpartisipasi dalam acara-acara Bithumb Chain seperti distribusi token yang adil.

Sebanyak 25 persen dari pembagian token BT berdasarkan pada pada pengembangan dan keberlanjutan dari chain itu sendiri. Keterkaitan Bithumb Chain ke BT dapat dianalogikan dengan bagaimana kota blockchain yang cerdas akan berfungsi.Bithumb Chain akan mewakili blok kota sementara berbagai anggota Bithumb Family akan mewakili struktur individu di dalam kota dan Bithumb Coin (BT) berfungsi sebagai jalan penghubung antara berbagai struktur di dalam blok kota.

Pemegang BT dapat merancang sejumlah token pilihan untuk menjadi node komunitas platform Bithumb Global dan secara teratur berpartisipasi dalam nominasi daftar Bithumb Family.

Sebanyak 50 peresen dari pendapatan platform, juga akan digunakan untuk pembelian kembali BT sampai 150 juta token yang tersisa. Bithumb Coin (BT) akan memfasilitasi pertukaran nilai dan informasi di seluruh Bithumb Chain, dengan demikian mempromosikan pengembangan berkelanjutan semua produk, platform, dan layanan on-chain.



Sumber: BeritaSatu.com