Titibeliin Mulai Rambah Pasar Eropa dan Asia

Titibeliin Mulai Rambah Pasar Eropa dan Asia
Startup titipbeliin.com. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 20 November 2019 | 09:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Berhasil menjadi solusi jasa titip door to door dari Amerika, Tiongkok dan Singapura, startup titipbeliin.com kini memperluas layanan jasa titipnya dengan membuka titipan dari Inggris, Jerman dan Korea. Perluasan layanan ini memantapkan posisi titipbeliin.com sebagai satu-satunya jasa titip terlengkap dan legal pertama di Indonesia yang juga memasukan pajak sesuai peraturan pemerintah.

Barang-barang yang diperdagangkan di tiga negara di kawasan Eropa dan Asia itu memang paling banyak diburu oleh para konsumen yang gemar berbelanja di Indonesia. Ini menjadi alasan titipbeliin.com memperluas pasarnya ketiga negara itu.

"Inggris, Jerman dan Korea hadir karena banyaknya permintaan konsumen mengingat negara tersebut adalah produsen dari beberapa produk unggulan yang banyak dipasarkan di seluruh dunia. Misal kalau negara Korea dengan produk-produk kosmetik dan fashion. Sementara itu, Inggris dengan produk pop culture seperti sepakbola dan produk luxury serta Jerman dengan produk otomotif kelas dunia. Untuk ketiga negara itu memang permintaan banyak tapi belum ada yang memfasilitasi hingga akhirnya konsumen terpaksa memilih jasa titip ilegal seperti hand carry atau bypass yang merugikan negara, untuk itu titipbeliin.com hadir memfasilitasi dengan layanan door to door yang legal," ungkap Bayu selaku Co-founder titipbeliin.com dalam keterangannya, Rabu (20/11/2019).

Ditambahkan Bayu, sejak Maret 2019 saat pertama kali dirilis, titipbeliin telah menangani 4.500 transaksi legal dengan total transaksi Rp 4,2 miliar. Hal itu membuat bisnis jasa titip ini semakin menggeliat terlebih masyarakat Indonesia sendiri gemar dengan belanja dan gemar menggunakan produk-produk dari luar negeri.

"Bisnis jasa titip ini memang jadi bisnis yang cukup menggiurkan. Lantaran budaya konsumtif masyarakat indonesia terutama produk-produk dari luar negeri itu cukup tinggi. Oleh sebab itu, kami beraharap akan mampu membuat bisnis jasa titip yang legal akan terus meningkat ke depannya," tandasnya.

Cara kerja titipbeliin.com sendiri sebenarnya sangat sederhana, dimana pengguna hanya perlu menempelkan URL barang yang mau dititip ke dalam homepage titipbeliin.com, isi detail barang seperti dimensi, berat dan harga juga unggah NPWP kemudian akan muncul harga total yang meliputi harga barang, pajak dan pengiriman Internasional lalu bayar dengan berbagai metode pembayaran, pengguna akan menerima barang dalam waktu 3 sampai 15 hari, berbagai urusan pajak dan pengiriman telah diurus oleh titipbeliin.com.



Sumber: BeritaSatu.com