Untuk Konten Era Medsos, Canon Rilis Kamera Mirrorless EOS M200

Untuk Konten Era Medsos, Canon Rilis Kamera Mirrorless EOS M200
Canon EOS M200 menawarkan dua pilihan warna trendi yang elegan, yaitu hitam dengan balutan premium matte dan putih. ( Foto: Datascrip / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 26 November 2019 | 06:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Berbagai konten menjadi fenomena marak di era media sosial. Meskipun praktis, kamera ponsel seringkali tak menghasilkan foto dan video yang berkualitas. Kini Canon memberikan solusinya lewat kamera Mirrorless EOS M200.

EOS M200 sangat mudah digunakan dan terkoneksi dengan perangkat smartphone. Pengguna bisa langsung berbagi momen seru di Instagram, Facebook atau di channel Youtube.

“Sekarang, kita berada di era media sosial. Setiap hari, banyak momen seru yang diabadikan baik berupa foto maupun video. Oleh karena itu, membuat konten yang berkualitas menjadikan akun media sosial kita lebih menonjol dari yang lain," kata Canon Division Director, PT Datascrip Merry Harun dalam siaran pers, Senin (25/11).

Didesain ramping dan ringan, bodi EOS M200 memiliki berat hanya 299 gram sehingga nyaman dibawa ke mana pun. Dengan LCD layar sentuh 3 inci yang bisa ditekuk hingga 180 derajat, kamu bisa leluasa berfoto selfie atau membuat vlog pribadi.

"Canon EOS M200 dirancang untuk pengguna yang ingin membagikan konten foto dan video berkualitas tinggi dengan lebih mudah kepada teman atau followers-nya di media sosial,” ujar Merry.

Untuk memastikan foto potret atau selfie tetap fokus, kamera ini memiliki fitur Eye Detection AF yang memastikan fokus pada mata subjek, meskipun dalam kondisi bergerak.

Pengguna juga semakin tampil percaya diri karena Canon EOS M200 menawarkan dua pilihan warna trendi yang elegan, yaitu hitam dengan balutan premium matte dan putih yang dikombinasi dengan sleek silver.

Akses Cepat

Selain memperhatikan kenyamanan, kamera ini juga dirancang dengan mode dial yang ada di bodi atas untuk memberikan akses cepat dalam pengaturan kamera. Dengan begitu, pengguna tidak akan melewatkan momen berharga yang ingin dibagikan dengan teman dan followers di media sosial.

Buat pemula fotografi, EOS M200 dilengkapi dengan panduan visual yang dimasukkan ke dalam user interface. EOS M200 menyediakan panduan mode pemotretan, penjelasan tampilan menu, hingga petunjuk dan tips untuk memahami istilah teknis pada kamera.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Creative Assist, saat pengguna dapat dengan mudah mengedit tampilan foto yang diinginkan secara langsung melalui kamera, seperti pengaturan "brightness" dan "background blur".

Selain itu, pengguna dapat mencoba berbagai filter dan Picture Style kreatif dalam kamera ini seperti, grainy film, HDR oil, painting, watercolour dan efek fish-eye.

Agar bisa tetap eksis di media sosial tentu kamera harus mudah terkoneksi dengan smartphone. Selain Wi-Fi, EOS M200 mengusung koneksi Bluetooth agar bisa tekoneksi ke perangkat pintar seperti smartphone dan tablet.

Lewat aplikasi Canon Camera Connect yang bisa diunduh di Google Play Store atau Apple App Store, kamu tidak hanya mentrasfer foto atau video ke gawai kesayangan, tapi bisa mengoperasikan kamera dari jarak jauh.

Canon membekali EOS M200 dengan teknologi prosesor gambar terkini DIGIC 8, Dual Pixel CMOS AF, serta sensor gambar CMOS APS-C beresolusi 24.1 megapiksel untuk menghadirkan perfoma Auto Focus yang cepat dengan kualitas gambar yang memukau.

Rentang ISO

Pengguna dapat menentukan titik fokus dengan leluasa karena ada 143 titik AF yang membantu mendapatkan gambar yang tajam. Ketika mengambil gambar di kondisi cahaya yang minim tidak perlu khawatir dengan noise karena kamera ini memiliki rentang ISO hingga 25.600 dan dapat diperluas hingga 51.200.

Tidak perlu khawatir suara rana kamera akan mengganggu suasana presentasi,kamera ini dilengkapi dengan mode Silent Shooting. Pengguna dapat beraksi tanpa suara saat pertunjukan drama musical atau di museum seni.

Untuk merekam video, EOS M200 juga dapat diandalkan karena dapat menghasilkan kualitas video 4K pada 24p dan 25p dengan halus. Bagi kamu yang suka update video di IG Story, video dengan format vertikal merupakan kunci penting.

Kamera EOS M200 memiliki kemampuan merekam video yang secara otomatis akan terputar ke posisi vertikal di perangkat smartphone. Selain itu, video juga dapat dengan mudah direkam dengan tombol rekam yang muncul pada layar LCD.

Sebagai kamera dengan lensa yang dapat ditukar pasang, pengguna punya fleksibilitas lebih dalam memilih lensa EF-M yang berbeda untuk berbagai keperluan, baik itu untuk pemotretan makro, potrait, wide atau telephoto, sehingga bisa berkreasi lebih di sosial media.

Selain itu, bagi kamu yang punya koleksi lensa EF/EF-S dari kamera DSLR Canon, juga bisa digunakan di EOS M200 ini dengan menggunakan adapter. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan Canon EOS M200 dengan harga : EOS M100 with lens 15-45mm IS STM - Rp8,602 juta, dan EOS M100 with lens 15-45mm IS STM/22mm STM – Rp10,659 juta.



Sumber: Suara Pembaruan