Platform Pentasin Permudah Sinergi Pekerja Kreatif

Platform Pentasin Permudah Sinergi Pekerja Kreatif
Platform Pentasin membuat terobosan di dunia industri live entertainment Indonesia. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Pentasin )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 26 November 2019 | 15:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pentasin sebagai platform live event entertainment resmi memperkenalkan diri kepada kalangan pengguna di Indonesia. Platform ini bertekad untuk ikut memajukan industri musik dan seni pertunjukan di Indonesia.

Business Manager Pentasin, Patrick Galih, mengatakan, Pentasin menawarkan jalinan sinergi kepada beragam stake holder dunia hiburan di Indonesia untuk mewujudkan aneka pertunjukan, mulai musik hingga stand up comedy.

"Platform Pentasin juga berbasis komponen data riset, sehingga berinteraksi langsung dengan kalangan fan, untuk kemudian divalidasi dan diwujudkan dalam sebuah pertunjukan,” ujar Patrick Galih dalam keterangan persnya kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Patrick menjelaskan, Pentasin merupakan sinergi seru dan harmonis antara fan, artis serta brand dan pihak lainnya. "Pentasin hadir di tengah mereka sebagai sebuah sarana yang mewujudkan impian fan agar artis idolanya dapat manggung dengan idealisme dan mimpi yang sama,” ungkap Patrick.

Patrick menilai, kehadiran Pentasin akan lebih banyak melahirkan performer yang bisa tampil dimana saja di seluruh Indonesia. Hal ini merujuk pada fakta, saat ini masih banyak terjadi kendala di dunia hiburan Indonesia, seperti banyak pertunjukan yang dibatalkan atau ditunda karena sedikitnya fan yang membeli tiket atau harga tiket pertunjukan yang dinilai terlalu mahal.

"Sejatinya, masih banyak artis berkualitas yang tidak memiliki kesempatan untuk tampil mengekspresikan karya seni mereka melalui sebuah pertunjukan yang dikelola dengan baik. Selain itu, kehadiran brand sebagai sponsor yang efektif dan efisien dalam setiap pertunjukan sangat dibutuhkan untuk menciptakan kerja sama bisnis yang menguntungkan,” tandas Patrick.

Guna mengatasi kendala tersebut, lanjut Patrick, Pentasin telah menyiapkan beragam sinergi yang melibatkan banyak pekerja kreatif di industri hiburan Indonesia, seperti band Rumah Sakit, Rieka Roeslan, Fiersa Besari, hingga Panji Pragiwaksono. Pentasin jugamendapat dukungan sejumlah nama besar yang kaya pengalaman dalam dunia hiburan Indonesia.

"Setelah penampilan band Rumah Sakit yang tampil perdana, kita sudah menyiapkan sejumlah pertunjukkan lainnya," pungkas Patrick.



Sumber: BeritaSatu.com