Bhinneka.Com Memperkukuh Eksistensi di Sektor UMKM

Bhinneka.Com Memperkukuh Eksistensi di Sektor UMKM
Seorang pemuda mencoba aplikasi Bhinneka.com yang hadir untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). ( Foto: istimewa )
Elvira Anna Siahaan / EAS Selasa, 26 November 2019 | 23:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai pionir e-commerce di Indonesia sejak 1993, Bhinneka.Com terus memperkukuh eksistensinya. Bertransformasi menjadi business super-ecosystem, yakni sebuah ekosistem yang menghadirkan layanan sektor jasa pertama dan terlengkap bagi kebutuhan bisnis di Indonesia, dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sampai Enterprises.

Dilansir dari siaran pers, Selasa (26/11/2019), business super-ecosystem ini menghubungkan para pelaku bisnis secara komprehensif, mulai dari para penghasil barang, penyedia jasa, fintech, layanan logistik, dengan para pelanggan yang terdiri dari UMKM, UKM dan enterprises. Bhinneka.Com pun menyediakan teknologi, akses data, dan perluasan kanal pemasaran untuk membantu perkembangan bisnis para penggunanya.

"Bukan sekadar box mover atau marketplace lokasi digital bertemunya penjual dan pembeli. Bhinneka.Com sebagai business super-ecosystem berupaya meningkatkan pertumbuhan sektor jasa di Indonesia, terutama yang dapat membantu membangun bisnis. Diawali dengan bergabungnya sepuluh brands layanan jasa di Bhinneka,” tutur Vensia Tjhin selaku Chief of Platform and Omnichannel Bhinneka.

Secara spesifik, pembeda utama layanan jasa di Bhinneka.Com ialah fungsi, signifikansi, dan cakupannya bagi para pelaku bisnis. Dengan skema kemitraan yang khusus, layanan jasa yang hadir di Bhinneka.Com meliputi layanan perpajakan, layanan pengelolaan sumber daya manusia, layanan konsultasi marketing, layanan riset komersial, serta lainnya.

Adapun nama-nama penyedia layanan yang bergabung dengan Bhinneka.Com di fase awal ini antara lain Markplus, Omnicom Media Group, PT Global Sinergi Bersama (SF Consulting), maupun BATS International.



Sumber: BeritaSatu.com