Inovasi Cashwagon Diganjar Penghargaan

Inovasi Cashwagon Diganjar Penghargaan
Cashwagon Indonesia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai pemenang kategori Top Startup P2P Lending yang diadakan oleh Top Digital Awards 2019, di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (27/11/2019) malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 28 November 2019 | 13:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Cashwagon Indonesia (PT Kas Wagon Indonesia) berhasil membawa pulang penghargaan sebagai pemenang kategori Top Startup P2P Lending yang diadakan oleh Top Digital Awards 2019.

Industri Fintech Butuh Light Touch Regulation

Acara yang diselenggarakan oleh Majalah It Works bekerja sama dengan asosiasi telko dan perusahaan konsultan ini, dihadiri oleh lebih dari 700 peserta yang sebagian besar terdiri dari manajemen puncak perusahaan teknologi informasi (TI) dan kepala badan pemerintah.

CEO PT Kas Wagon Indonesia, Asri Anjarsari, menyatakan, sebelum dianugerahi penghargaan ini, Cashwagon Indonesia telah melewati tahap penilaian dari dewan juri independen secara objektif.

"Kami sangat berterima kasih pada dewan juri atas penghargaan ini. Apresiasi yang kami terima, menjadi bukti kerja keras, inovasi dan terobosan yang sudah kami lakukan sejak perusahaan beroperasi pada akhir 2017,” ujar Asri Anjarsari, usai menerima penghargaan di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (27/11/2019) malam.

Cashwagon Dorong Edukasi Inklusi Keuangan

Asri menambahkan, hingga saat ini masih banyak nasabah yang datang ke pihaknya karena belum bisa mendapat akses pembiayaan dari lembaga keuangan konvensional.

"Kami berharap, kami dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi, untuk membantu mereka mendapatkan akses pembiayaan, baik untuk kebutuhan jangka pendek maupun keadaan darurat, di mana saja dan kapan saja,” tandas Asri Anjarsari.

Asri menambahkan, Cashwagon mengoperasikan platform P2P (Peer to Peer) yang inovatif, dan mampu mengubah cara orang mendapatkan penghasilan tambahan dan mengakses kredit jangka pendek secara online. Sejak diluncurkan pada November 2017, Cashwagon Indonesia telah menghasilkan lebih dari 300.000 nasabah dengan total transaksi lebih dari 1.125.000 transaksi.

"Platform digital Cashwagon berkomitmen penuh untuk menyediakan akses ke berbagai produk keuangan konsumen untuk mereka yang belum terjangkau oleh layanan keuangan konvensional. Cashwagon memanfaatkan inovasi fintech seperti artificial intelligence (AI) dan big data, untuk memberikan layanan produk yang kompetitif dan berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Asri.

 



Sumber: BeritaSatu.com