Telkomsel Gelar Konferensi Teknologi The NextDev Summit 2019

Telkomsel Gelar Konferensi Teknologi The NextDev Summit 2019
Konferensi pers penyelenggaraan The NextDev Summit 2019 yang digelar oleh Telkomsel, Jakarta, 3 Desember 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / WBP Selasa, 3 Desember 2019 | 20:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Telkomsel akan menggelar The NextDev Summit 2019, konferensi teknologi yang fokus dalam menghasilkan dampak sosial positif untuk memberikan inspirasi dan melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan Indonesia di Jakarta Convention Center, pada 7 Desember. Konferensi ini menghubungkan para pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang dan memfasilitasi kolaborasi antarberbagai pihak, untuk mengakselerasikan ekonomi digital di Indonesia secara keseluruhan dan berkelanjutan.

"The NextDev Summit 2019 merupakan mimpi kami yang sangat panjang sejak lima tahun lalu, sejak memulai visi kami dengan The NextDev. Ini juga merupakan salah satu upaya dalam mendukung cita-cita pemerintah agar Indonesia bisa menjadi ekonomi digital terbesar di ASEAN," kata GM CSR Telkomsel, Tubagus Husniyullah, dalam acara konfrensi pers The NextDev Summit 2015, di Jakarta, Selasa (3/11/2019).

Husniyullah memaparkan, The NextDev Summit 2019 akan menghadirkan konferensi teknologi dengan para pembicara yang berkompeten dari berbagai bidang, antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, President of Huawei Southern Pacific Region Jeffrey Liu, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Google Newslab Innovation Lead dan Data Editor at Google Simon Rogers, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Acara ini juga menghadirkan NextDev Startup Booth yang diisi oleh 15 perusahaan rintisan lulusan The NextDev pilihan. Para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan orang-orang di balik startup tersebut dalam mempelajari bagaimana mereka membuat solusi yang mampu melahirkan dampak sosial positif bagi masyarakat, namun tetap memberikan keberlangsungan bisnis yang baik untuk terus tumbuh.

Startup yang akan hadir antara lain Habibi Garden, Vestifarm, Marlin Booking, Gandeng Tangan, Cakap, Bizhare, Botika, Lindungi Hutan, Ceklab, Garda Pangan, MOI, Teman Bisnis, Assist Indonesia, dan Juru.

Selain itu, The NextDev Summit juga menghadirkan lebih dari 25 sesi kelas yang menghadirkan lebih dari 100 narasumber kompeten di bidangnya masing-masing seperti William Tanuwijaya (CEO & Founder Tokopedia), Ernest Prakasa (Comedian & Filmmaker), Fluxcup (Creative Content Creator), Yoris Sebastian (Founder of Inspigo), hingga Andrea Gunawan (Influencer).



Sumber: BeritaSatu.com