Logo BeritaSatu

GCR Kampanyekan Peluang Industri IoT di Indonesia

Jumat, 6 Desember 2019 | 22:48 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas), Global Channel Resources (GCR) ikut mengampanyekan peluang industri Internet of Things (IoT) di Indonesia. GCR bersama Kementerian Perindustrian akan berpromosi pada ajang Forum Taiwan-Indonesia Kolaborasi Industri 2019 di Taipei, pada 9-10 Desember.

“Kementerian dan GCR ingin show off bagaimana pertumbuhan IoT di Indonesia. Kami juga berharap ada investor yang masuk untuk ikut mengembangkan IoT di industri manufaktur,” kata Marketing Channel GCR Indonesia Yolanda Roring saat media gathering di Jakarta, Jumat (6/12).

Menurut Yolanda, GCR akan mewakili Aptiknas di Taiwan-Indonesia Industrial Collaboration Forum (TIICF). GCR dan Kemenperin dan empat asosiasi dan perusahaan nasional akan berada di Taipei, Taiwan dan berbicara soal upaya membangun pengetahuan IoT di sekolah dan komunitas.

“Kebutuhan Iot sudah muncul, tapi pasar Indonesia perlu pengembangan yang customized. Itu memerlukan biaya, makanya Kemenperin turun ke sana untuk cari investor-investor yang mau berkontribusi untuk menciptakan IoT yang customized untuk kebutuhan industri Indonesia,” ujarnya.

Chairman Global Channel Resources (GCR) Tony Tsao menjelaskan, GCR terus melakukan edukasi dan pendekatan pada semua pemangku kepentingan, yakni pemerintah lewat kementerian, lembaga, dan asosiasi soal potensi IoT. Meskipun belum banyak diadopsi, potensi pasar IoT Indonesia sangat besar.

“Dengan kemampuan sebagai IoT Solution Provider yang telah mendapatkan penghargaan sebagai 10 besar perusahaan paling inovatif dalam IoT, GCR IoT indonesia merancang strategi tahun 2020 agar IoT menjadi kekuatan utama dalam mendorong terciptanya transformasi digital,” tambahnya.

Lebih jauh, Country Manager GCR IoT Indonesia Andi Tanudiredja mengatakan GCR telah melakukan roadshow ke sekolah dan kampus-kampus untuk menyosialisasikan programming yang menjadi kekuatan IoT. Setidaknya ada 14 sekolah dan kampus di jabodetabek yang terlibat dalam roadshow GCR. Untuk
roadshow tersebut, GCR juga menggandeng pakar TI Onno Purbo yang memiliki Onno Center.

“GCR itu tidak berjualan langsung kepada end user. Kami perkenalkan produk-produk solusi yang dimiliki kepada sistem integrator. Selain pemerintah dan asosiasi, kami juga jajaki kerja sama dengan mitra-mitra lokal. Kami ingin Indonesia bukan hanya sekadar market, tapi juga produsen software IoT, dan kami bisa bantu tawarkan itu ke negara lain,” paparnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

Malaysia akan mencabut aturan wajib masker di dalam penerbangan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Satgas Covid-19 menyatakan, pemerintah belum berencana mencabut kebijakan wajib masker seperti yang dilakukan negara lain.

NEWS | 29 September 2022

Tiongkok Tolak Keras Perbandingan Ukraina dengan Taiwan

Tiongkok bereaksi terhadap perbandingan antara Ukraina dengan Taiwan. Hal itu ditegaskan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Wang Wenbin.

NEWS | 29 September 2022

Kebanjiran Pengungsi Rusia, Latvia Nyatakan Negara Darurat

Latvia mengumumkan keadaan darurat di dekat perbatasannya dengan Rusia pada Rabu (28/9/2022) setelah kebanjiran pengungsi Rusia.

NEWS | 29 September 2022

TNI AU Selidiki Penemuan Granat Asap dan Peluru di Bekasi

TNI AU masih mendalami penemuan granat asap dan peluru yang ditemukan di sebuah rumah, di Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa, 27 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

BMKG DKI Jakarta menerangkan, potensi hujan disertai petir terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari.

NEWS | 29 September 2022

Pabrik Keramik di Bekasi Diberi Waktu Perbaiki Pengolahan Limbah

Pabrik keramik PT Sarana Griya Lestari Keramik diberi batas waktu untuk memperbaiki manajemen pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). 

NEWS | 29 September 2022

Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap Polri Serahkan Sambo Cs ke Jaksa

Ferdy Sambo dan 11 tersangka lain kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dan obstruction of justice segera diserahkan ke jaksa.

NEWS | 29 September 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 28 September 2022

Infografik tentang data kasus dan jumlah kematian Covid-19 di Jakarta sampai tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Jumlah Penerima Vaksin Covid-19 sampai 28 September 2022

Infografik tentang data jumlah penerima vaksin Covid-19 di Indonesia sampai dengan tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings