OkeShop Optimistis Penjualan Smartphone Tumbuh 25%

OkeShop Optimistis Penjualan Smartphone Tumbuh 25%
Samsung berkolaborasi dengan Oke Shop membuka new concept Samsung Store di beberapa Mall Utama di Indonesia ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 6 Desember 2019 | 22:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dampak lesunya penjualan ritel di tahun ini dirasakan oleh banyak pebisnis, tidak terkecuali para pemain ritel handphone di Indonesia. Hal ini turut dicermati oleh PT OkeShop (OkeShop) yang sampai saat ini masih menjadi salah satu pemain ritel handphone di Indonesia.

 Samsung berkolaborasi dengan Oke Shop membuka new concept Samsung Store di beberapa Mall Utama di Indonesia

Pembeli Smartphone Lebih Suka Datang ke Gerai

Direktur OkeShop, Djoko Harijanto, mengatakan, strategi pihaknya untuk dapat terus bertumbuh secara sehat adalah harus berfokus kepada faktor-faktor yang menjadi kekuatan dan kelebihan yang dimiliki perseroan saat ini, dimana salah satunya adalah meningkatkan penjualan di posisi toko-toko OkeShop yang terdapat di mal-mal utama di Indonesia.

"Selain itu, kami terus menjalin kerja sama yang menguntungkan dengan para pihak, khususnya prinsipal handphone seperti Samsung yang sampai saat ini masih menjadi pemegang merek smartphone nomor satu di Indonesia," ujar Direktur OkeShop, Djoko Harijanto, disela acara peresmian toko konsep baru SES (Samsung Experience Store) di Mall Taman Anggrek Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Lebih lanjut, Djoko menambahkan, saat ini OkeShop telah mengoperasikan lebih dari 40 gerai Samsung Store di seluruh Indonesia.

"Samsung telah memilih beberapa lokasi utama kami untuk direnovasi mengikuti disain konsep flagship store Samsung yang terbaru. Kami harapkan, toko-toko ini dapat mendorong pencapaian target pertumbuhan penjualan minimal 25 persen di bulan Desember ini," tambah Djoko Harijanto.

Samsung berkolaborasi dengan Oke Shop membuka new concept Samsung Store di beberapa Mall Utama di Indonesia

Samsung Sediakan Layanan Konsumen 24 Jam

Toko konsep baru SES ini mengakomodir konsep desain modern stylish yang menonjolkan digital display, full experience, dan one stop solution dalam memudahkan konsumen melakukan pemilihan produk Samsung. Untuk kedepannya, OkeShop dan Samsung telah menargetkan untuk mengkonversi lebih banyak lagi tambahan gerai SES milik OkeShop mengikuti konsep baru dan diharapkan semuanya dapat terselesaikan sebelum akhir semester pertama tahun 2020.

Head of Retail Operation PT Samsung Electronic Indonesia, Rashid Salim, mengatakan, konsep baru flagship store Samsung ditargetkan toko-toko yang berada di mal-mal utama di Indonesia, dengan tujuan menjangkau target konsumen untuk pasar smartphone menengah keatas.

"Samsung akan banyak mengeluarkan produk baru yang menarik dan inovatif dan konsep baru dari flagship store ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan konsumen, saat menjajal keunggulan produk Samsung dan menikmati pelayanan dari para promotor kami. Kami percaya dengan pengalaman operasional yang dimiliki oleh OkeShop, konsep baru ini akan dapat dioperasikan dengan baik," tandas Rashid Salim.

Rashid menambahkan, selama masa promosi yang berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 8 Desember 2019, Samsung Experience Store (SES) Mall Emporium Pluit dan Mall Taman Anggrek memberikan program cashback sampai dengan Rp 3.500.000 dan special gift untuk pembeli yang beruntung.

"Tersedia pula program bundling free handphone dengan paket operator, cicilan tanpa bunga dengan kartu kredit maupun cicilan bunga rendah tanpa kartu kredit. Juga ada promo aksesoris untuk tipe tertentu dengan diskon sampai dengan 50 persen," pungkas Rashid Salim.



Sumber: BeritaSatu.com