Dukung Startup Lokal, Telkomsel Investasi Rp 400 Miliar

Dukung Startup Lokal, Telkomsel Investasi Rp 400 Miliar
Telkomsel menggelar konferensi teknologi The NextDev Summit 2019, di Jakarta Convention Center, 7 Desember 2019 (Foto: Beritasatu Photo / Herman)
Herman / FER Sabtu, 7 Desember 2019 | 15:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, berkomitmen untuk ikut mendorong kemajuan perusahaan rintisan (startup) di Indonesia.

TED Fest Telkomsel Dorong Ekosistem Digital

Melalui anak perusahaan barunya, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), Telkomsel kini mulai melakukan aktivitas investasi di beberapa startup di Indonesia.

"Untuk mendukung startup di Indonesia, kita sudah berkomitmen untuk investasi di startup sekitar Rp 400 miliar,” kata Acting CEO Telkomsel, Heri Supriadi, di acara pembukaan NextDev Summit 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Dijelaskan Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, kegiatan investasi yang dilakukan Telkomsel ini diberikan kepada startup yang ada relevansinya dengan bisnis yang dijalankan Telkomsel. Beberapa startup yang sudah mendapatkan pendanaan dari TMI antara lain Kredivo dan PrivyID. Ke depannya, dana yang sudah disiapkan Telkomsel tersebut juga akan diinvestasikan ke beberapa startup lainnya.

Telkomsel Gelar The NextDev Summit 2019

"Ini (komitmen Rp 400 miliar) memang belum terlalu besar, tetapi kita sudah memulainya. Tentu ke depannya ada kesempatan untuk semakin besar lagi,” kata Denny Abidin.

Tidak hanya melakukan kegiatan investasi, Telkomsel sejak 2015 juga sudah memulai kegiatan NextDev, ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi terbaik di Indonesia yang memberikan dampak sosial dan ekonomi. Selain itu, Telkomsel juga membuat NextDev Academy, yaitu program inkubasi selama enam bulan untuk mengembangkan kapasitas startup digital.

"Kali ini, kami juga mengadakan The NextDev Summit 2019, konferensi teknologi yang fokus dalam menghasilkan dampak sosial positif untuk memberikan inspirasi dan melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan Indonesia,” tambah Denny Abidin.



Sumber: BeritaSatu.com