Ini Cuitan Jokowi yang Paling Banyak Dikomentari pada 2019

Ini Cuitan Jokowi yang Paling Banyak Dikomentari pada 2019
Joko Widodo bersama Jan Ethes. ( Foto: Twitter @jokowi )
Herman / AB Rabu, 11 Desember 2019 | 11:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo termasuk salah satu tokoh yang aktif membagikan banyak hal di akun Twitter @jokowi, termasuk kehidupan keluarganya. Bahkan, Twitter mencatat salah satu cuitan Jokowi pada 21 September lalu menjadi tweet dengan komentar terbanyak sepanjang 2019.

"Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama Jan Ethes, melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran. Ngomong-ngomong, Jan Ethes paling suka binatang apa?" tulis Jokowi. Tweet tersebut di-retweet dan mendapat komentar sebanyak lebih dari 5.500 kali.

Sepanjang 2019, Twitter melaporkan akun @jokowi juga paling banyak dibicarakan, disusul akun Prabowo Subianto (@prabowo), serta Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno).

Hampir sama seperti tahun sebelumnya, akun-akun dengan konten seru dan lucu, seperti milik Andi Hiyat (@andihiyat), Fiersa Besari (@FiersaBesari), dan Bayu Joo (@bayu-joo), juga masuk ke dalam jajaran 10 besar cuitan tahun ini.

Tweet Najwa Shihab (@NajwaShihab) juga mendapat retweet terbanyak tahun ini. Tweet yang berbunyi,"Pak Ketua DPR yth, jika benar ingin berdialog dgn mahasiswa, dgn rendah hati kami undang ke @matanajwa malam ini. Jadi publik bisa ikut menyimak. Jangan khawatir, tidak akan ada gas airmata di @matanajwa" di-retweet lebih dari 132.000 kali.

Untuk tweet dengan likes terbanyak adalah tweet dari Erlangga Greschinov (@Greschinov) pada 7 November 2019 yang memberikan edukasi bahasa Inggris dengan cara yang mudah dan sederhana. Hingga saat ini, tweet tersebut sudah mendapatkan likes lebih dari 125.700 kali.



Sumber: BeritaSatu.com