10 Tagar Paling Populer di Twitter Sepanjang 2019

10 Tagar Paling Populer di Twitter Sepanjang 2019
Twitter Indonesia kembali merilis berbagai hal yang ramai diperbincangkan di linimasa sepanjang 2019, mulai dari olahraga, hiburan, hingga politik. (Foto: Dok)
Herman / WBP Rabu, 11 Desember 2019 | 11:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.Com - Twitter Indonesia kembali merilis berbagai hal yang ramai diperbincangkan di linimasa sepanjang 2019, mulai dari olahraga, hiburan, hingga politik.

Tweet menghubungkan masyarakat dengan berbagai opini, ide, dan memungkinkan mereka ambil bagian dalam sebuah percakapan global secara real time. Simbol tagar (#) yang diperkenalkan 12 tahun lalu oleh Chris Messina (@chrismessina) membantu mengelompokkan setiap percakapan di Twitter dan memudahkan penggunanya mendapatkan informasi terkini yang terkait dengan suatu topik.

Inilah 10 tagar terpopuler digunakan masyarakat Indonesia tahun ini.

1. #Agnezmo - Sepertinya tahun ini menjadi tahunnya Agnes Monica (@agnezmo). Dari pujian terkait berbagai prestasi dan penghargaan internasional yang diraihnya, dukungan penggemar untuk lagu-lagu yang ia luncurkan, hingga komentar warganet tentang apapun yang ia lakukan, menjadikan musisi kelahiran Indonesia ini populer di kalangan pengguna Twitter di Indonesia.

2. #FotoProfilBaru - Tagar #FotoProfilBaru muncul setelah adanya fitur Twitter baru yang mengajak masyarakat untuk nge-Tweet dengan tagar tersebut setelah mengganti foto profil mereka. Bahkan ada juga yang berbagi alasan kenapa mereka menggantinya.

3. #Pemilu2019 - Linimasa si tahun 2019 juga banyak diramaikan dengan percakapan terkait pemilihan presiden dan wakil presiden, serta anggota legislatif.

4. #RecehkanTwitter - Berisi berbagai Tweet kocak tentang kejadian sehari-hari, tagar ini digunakan untuk berbagi beragam humor lucu di Twitter.

5. #Gosip90an - Mengacu pada beragam hal, tokoh, dan momen-momen yang populer pada di era 1990-an. Tagar #Gosip90an mengajak pengguna Twitter kembali ke masa lalu dengan beragam foto lucu dan membuat masyarakat Twitter bernostalgia.

6. #Jokowi - Selama tahun 2019, Presiden Joko Widodo menuai banyak percakapan, mulai dari rangkaian pemilu, terpilihnya kembali beliau sebagai Presiden Indonesia untuk kedua kalinya, dan juga saat pengumuman Kabinet Indonesia Maju. Beliau juga sesekali mengabadikan momen dengan keluarganya melalui Twitter.

7. #MataNajwa - Pembawa acara TV dan jurnalis, Najwa Shihab (@NajwaShihab) menjadi salah satu tokoh terkemuka di Indonesia dalam pembahasan beragam isu penting di Indonesia sepanjang 2019. Tagar #MataNajwa adalah tagar yang digunakan untuk membicarakan mengenai program talk show yang dibawakannya.

8. #SobatAmbyar - Tagar ini menggambarkan suasana hati dan ekspresi para penggemar Didi Kempot (@didikempotid), penyanyi campursari yang popularitasnya di ranah musik Tanah Air semakin menanjak tahun ini. Tagar ini berasal dari “Sobat Ambyar,” nama dari komunitas penggemarnya dan seringkali muncul di Twitter setiap kali Didi Kempot sedang tampil menghibur mereka.

9. #Gundala - Pada Agustus 2019, Twitter meluncurkan emoji pertama untuk film Indonesia untuk dua film layar lebar: #Twivortiare dan #Gundala. Percakapan seputar film aksi yang berbasis komik ‘Gundala Putra Petir’ karya Harya Suraminta dan disutradarai oleh Joko Anwar ini, meramaikan Twitter karena alur cerita yang mengedepankan tokoh superhero asli Indonesia serta para aktor-aktris ternama yang bermain di film tersebut.

10. #DariHaltekeHalte - Mendukung perkembangan bisnis lokal, tagar ini dipopulerkan oleh komunitas ‘Dari Halte ke Halte’ (@drhaltekehalte) untuk berbagi informasi tentang restoran dan kafe baru, serta tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Jakarta, khususnya yang berlokasi di dekat halte bus Trans Jakarta, dan stasiun MRT, LRT dan kereta api.



Sumber: BeritaSatu.com