Logo BeritaSatu

Berbekal Dual Kamera 40MP, Huawei Mate 30 Pro Tandingi Fungsi Kamera

Rabu, 11 Desember 2019 | 22:20 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com - Saat ini, fungsi telepon pintar (smartphone) sudah bukan lagi sekadar produk yang mempermudah dalam menghubungi orang-orang di mana pun berada. Kamera menjadi fitur utama yang dipertimbangkan konsumen saat memilih ponsel cerdas.

Smartphone sudah berevolusi menjadi alat untuk menangkap kenangan terbaik menggantikan fungsi kamera, baik dalam bentuk foto maupun video. Smartphone Huawei Mate 30 Pro merupakan salah satu telepon genggam terkini dari Huawei yang dirilis baru-baru ini. Huawei Mate 30 Pro layak diperhitungkan berkat dual camera utama sebesar 40 MP dengan f/1.6 aperture.

Sebagai salah satu smartphone Huawei yang terbaru, Huawei Mate 30 Pro dibekali dengan berbagai macam fitur-fitur teknologi terbaru. Smartphone ii dibekali dengan layar display seluas 6,53 inci dengan teknologi touchscreen dan menghadirkan resolusi layar sebesar 1176x2400 piksel.

Dari segi dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor HiSilicon Kirin 990 dengan Octa-core yang mampu menghasilkan tenaga pemrosesan hingga 1.86 GHz. Dari segi kapasitas RAM, smartphone ini dilengkapi dengan memori RAM seluas 8GB. Memori internal yang dimiliki oleh smartphone ini mencapai 128 GB yang dapat Anda tambah kapasitasnya hingga 256GB. Untuk performa, smartphone Huawei ini didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh.

Spesifikasi utama yang paling banyak dicari oleh kalangan muda sebelum memilih Huawei Mate 30 Pro adalah fitur kamera yang dimilikinya. Smartphone ini dibekali dengan dual camera utama sebesar 40 MP dengan f/1.6 aperture. Sedangkan lensa kamera kedua berukuran 8 MP dengan ukuran aperture sebesar f/2.4. Untuk kamera depan, Huawei menanamkan lensa kamera sebesar 32MP.

Kamera utama dari Huawei Mate 30 Pro ini terdiri dari Cine Camera sebesar 40 MP, SuperSensing Camera dengan ukuran layar seluas 40MP, dan kamera kedua yaitu kamera Telephoto sebesar 8MP dan dilengkapi dengan 3D Depth Sensing camera. Kombinasi kamera ini menghasilkan kualitas foto dengan warna dan ketajaman gambar. Huawei Mate 30 Pro juga memiliki lensa kamera SuperSensing yang tak kalah keren. Kamera ini mampu menarik sekitar 40% cahaya redup dengan sensitivitas cahaya yang sangat peka.

Berbekal Dual Kamera 40MP, Huawei Mate 30 Pro Tandingi Fungsi Kamera

Lensa kamera Telephoto yang dimiliki oleh smartphone Huawei ini dilengkapi dengan fitur 3x optical zoom untuk melakukan perbesaran yang lebih mendetail. Tak perlu khawatir resolusi foto akan pecah, karena pada lensa tersebut sudah tertanam fitur AI Stabilization yang mampu menjaga agar kualitas foto tetap tajam. Sementara kamera 3D Depth Sensing pada kamera depan membantu memberikan efek bokeh.

Dari segi konektivitas, smartphone ini didukung dengan konektivitas Wi-Fi 802.11, fitur GPS, USB Type-C, serta mampu mendukung konektivitas internet broadband 3G dan 4G. Fitur-fitur lainnya yang bisa Anda dapatkan dari smartphone ini antara lain gyroscope, barometer, accelerometer, ambient light sensor, dan proximity sensor. Untuk menjaga keamanan privasi Anda, smartphone ini dibekali dengan dua sistem pengamanan, yaitu sensor sidik jari dan pemindaian wajah.

Berikut adalah fitur-fitur yang membuat smartphone ini jadi karya terbaik dari Huawei pada penghujung akhir tahun 2019:

Desain elegan dengan nuansa futuristik merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Huawei Mate 30 Pro. Smartphone ini hadir dengan tampilan bezelless yang sangat mewah dan menghadirkan tampilan layar yang sangat luas dan tidak terbatas. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Huawei Horizon Display dengan tampilan yang melengkung sebanyak 88 derajat sehingga membuat tampilan display layar kian maksimal.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Huawei Mate 30 Pro adalah adanya fitur Intuitive Side-Touch Interaction untuk kemudahan bernavigasi. Huawei juga menerapkan teknologi Huawei Acoustic Display Technology untuk mendapatkan kualitas audio sekelas Dolby. Teknologi layar lainnya yang tertanam pada smartphone ini adalah teknologi 3D Face Unlock dan In-Screen Fingerprint. Ada pula fitur Face Unlock merupakan fitur keamanan. Tak hanya itu, fitur In-Screen Fingerprint yang terdapat pada layar smartphone ini juga memberikan kenyamanan penuh dan privasi bagi Anda melalui pemindaian sidik jari.

Chipset Terbaru

Huawei Mate 30 Pro dibekali dengan chipset Huawei Kirin 990 yang merupakan tipe chipset terbaru dan yang pastinya sangat canggih. Performa dari chipset ini didukung dengan kombinasi antara dual NPU besar jenis Da Vinci, NPU berukuran kecil, dan CPU yang mampu menghasilkan kecepatan pemrosesanan data yang maksimal . Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan dukungan kartu grafis (GPU) dengan 16 core yang mampu mendukung performa grafis yang mengagumkan.

Konektivitas juga menjadi kelebihan Huawei Mate 30 Pro. Smartphone ini dibekali dengan konektivitas 5G yang sangat canggih. Smartphone Huawei ini dibekal dengan 14 antena yang mampu menangkap sinyal 5G. Perangkat ini juga dilengkapi dengan 2 mode yang bisa Anda kustomisasi, yaitu mode Standalone (SA) dan on-Standalone (NSA). Koneksi internet pun menjadi kian stabil dengan dukungan band FDD/TDD.

Keunggulan dari Huawei Mate 30 Pro yang paling banyak dicari oleh gamer smartphone adalah kapasitas baterai yang sangat luas. Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas yang sangat luas, yaitu sebesar 4500 mAh. Huawei menanamkan teknologi Huawei Wireless Supercharge yang mampu mengisi daya baterai Anda secara maksimal dalam jangka waktu yang singkat.

Walaupun nyaris sempurna, Huawei Mate 30 Pro juga memiliki kekurangan, yaitu tidak adanya sistem layanan Google Mobile Service. Padahal GMS memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai macam aplikasi Android, seperti PlayStore dan mengunggah berbagai macam aplikasi di dalamnya.

Meskipun demikian, Huawei benar-benar sudah mempertimbangkan hal tersebut dan menggunakan Huawei Mobile Service sebagai pengganti GMS. Dengan demikian, Anda masih dapat mengunduh berbagai macam aplikasi tanpa harus mengunjungi Play Store.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Golkar Jadi Partai Paling Populer di Pemilih Muda

Sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan sejumlah program kaum muda membuat Partai Golkar meraih popularitas tertinggi di kalangan pemilih muda.

NEWS | 27 September 2022

Topan Super Noru Menuju Vietnam, 200.000 Warga Berlidung di Penampungan

Lebih dari 200.000 orang di Vietnam berlindung di tempat penampungan Selasa (27/9/2022), ketika Topan Super Noru meluncur menuju pantai tengahnya

NEWS | 27 September 2022

Kemenkes Minta Masyarakat Batasi Konsumsi Gula Berlebih

Kemenkes meminta masyarakat mewaspadai konsumsi gula apalagi sampai berlebih, karena berisiko tinggi menyebabkan masalah kesehatan 

NEWS | 27 September 2022

Kasus Minyak Goreng, Terdakwa Bantah Beri Uang untuk Pengaruhi Kemendag

Terdakwa kasus minyak goreng Master Parulian Tumanggor membantah memberikan uang agar PT Wilmar Nabati Group mendapatkan perizinan dari Kemendag.

NEWS | 27 September 2022

Menpora Yakin PBSI Bisa Atasi Kisruh Antara Kevin dengan Herry IP

Menpora yakin PBSI dapat mengatasi kisruh antara pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya Herry Iman Pierngadi.

NEWS | 27 September 2022

P2G Desak Pemerintah Beri Afirmasi kepada 1,6 Juta Guru

P2G mendesak Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan afirmasi kepada 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru.

NEWS | 27 September 2022

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Depan Polda Metro Jaya

Polisi memastikan koper mencurigakan di kawasan depan Polda Metro Jaya bukan berisi benda berbahaya. Ternyata, koper itu milik anggota polisi berisi pakaian.

NEWS | 27 September 2022

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gol Dendy Bawa Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

Gol Dendy Bawa Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

BOLA | 20 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings