Startup Jagobahasa Fasilitasi Kursus Bahasa Online

Startup Jagobahasa Fasilitasi Kursus Bahasa Online
Ilustrasi Belajar Bahasa Inggris. (Foto: Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 14 Desember 2019 | 21:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Salah satu kemampuan yang harus dikuasai untuk dapat meningkatkan daya tawar seseorang adalah penguasaan bahasa Inggris.

Kebijakan Pendidikan Tambal Sulam, Kemampuan Siswa Melorot

Pasalnya, orang yang menguasai bahasa Inggris cenderung lebih mampu menyerap berbagai sumber informasi. Selain itu, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris juga akan membantu seseorang untuk berinteraksi, baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun kepentingan pribadi.

CEO Jagobahasa, Frandy Taqwa Subachtiar, mengatakan, salah satu skill yang cukup penting dari kemampuan berbahasa Inggris adalah speaking. Kemampuan ini berkaitan erat dengan cara seseorang mengutarakan pendapat, mengekspresikan pandangannya, serta memberikan respon dalam percakapan.

"Materi yang terdapat dalam pengajaran skill ini biasanya seputar pronunciation, daily expression, sampai dengan formal conversation. Maka, penguasaan skill speaking akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang menekuni bidang apapun," ujar Frandy dalam keterangan persnya kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Rahasia Sukses Kampung Inggris LC di Kediri

Frandy mengatakan, Jagobahasa merupakan salah satu lembaga penyedia jasa pendidikan bahasa Inggris yang memberikan perhatian pada speaking. "Kami membiasakan para peserta untuk latihan speaking setiap hari melalui kelas online yang disiarkan secara langsung sehingga memberikan nuansa belajar yang berbeda," tambahnya.

Melalui kerja sama dengan Language Center (LC) yang merupakan lembaga pendidikan bahasa Inggris terbesar di Kampung Inggris Pare, lanjut Frandy, Jagobahasa memiliki beberapa kelebihan dalam proses belajar.

"Peserta akan belajar menggunakan teknologi dalam setiap pertemuan tatap muka secara online, sehingga bisa berlatih speaking secara langsung dengan pengajar dan peserta lainnya melalui gambar, video, chat, maupun sharing file. Dengan begitu, Jagobahasa akan menghadirkan pengalaman belajar online dengan rasa offline," tandas Frandy Taqwa Subachtiar.

Salah satu peserta kelas Jagobahasa, Novita Amelia, mengatakan, materi di Jagobahasa disampaikan dengan baik dan dapat langsung dipraktikkan.

"Saya merasa enjoy karena tutor-nya ramah, asik, dan melatih saya percaya diri menggunakan bahasa Inggris di publik," kata Novita.



Sumber: BeritaSatu.com