Nexo Buka Peluang UMKM Ajukan Pinjaman

Nexo Buka Peluang UMKM Ajukan Pinjaman
Ilustrasi Bitcoin ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 18 Desember 2019 | 15:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perkembangan industri digital asset belakangan semakin pesat dan menarik perhatian banyak kalangan. Terlebih, di era digital ini terdapat cukup banyak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mempunyai potensi sangat baik untuk mengembangkan produknya.

Blockchain Buka Peluang Ekonomi Baru

Sayangnya, banyak para pelaku UMKM kerap kesulitan dalam mendapatkan akses pendanaan, karena belum atau tidak memiliki aset tetap (fixed asset) yang menjadi salah satu syarat utama dalam melakukan pinjaman.

Partnership Nexo, Nikola Kostov, mengatakan, membahas masalah pinjam meminjam, tentunya akan dihadapkan dengan suku bunga, fee, biaya admin dan lain sebagainya.

"Hal ini, tidak terlepas dari strategi perusahaan untuk menggaet lebih banyak pengguna atau nasabah,” ujar Nikola Kostov dalam keterangan persnya kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Kadin Dorong Pemanfaatan Blockchain

Menurut Nikola, Nexo yang merupakan rintisan atau startup yang mendapatkan dana investasi dari perusahaan ventura Arrington XRP Capital, memang memiliki fokus utama di sektor blockchain-kripto.

"Layanan Nexo lebih mirip peer-to-peer lending. Bedanya, pengguna dapat mengajukan pinjaman dan memberikan pinjaman dengan imbal hasil tertentu dalam bentuk aset kripto, seperti bitcoin, bitcoin cash, ether, ripple dan lain-lain,” jelasnya.

Nikola mengatakan, Nexo ikut serta dalam menyambut kemeriahan Natal dan Tahun Baru, dengan mengadakan giveaway eksklusif berupa satu bitcoin bagi satu peserta yang beruntung, dengan mengajukan pinjaman di platform Instant Crypto Credit Lines hingga 31 Desember 2019.

"Kami menyadari, memasuki bulan Desember merupakan waktu yang spesial, sehingga kami memutuskan untuk membuatnya lebih berkesan dengan mengadakan giveaway eksklusif. Tahun ini, Nexo akan memberikan 1 bitcoin kepada satu peserta yang beruntung yang menggunakan Instant Crypto Credit Lines. Pemenang beruntung yang mendapatkan 1 bitcoin, akan diumumkan pada 6 Januari 2020,” pungkas Nikola Kostov.



Sumber: BeritaSatu.com