Logo BeritaSatu

BenihBaik Ajak Gamers Berdonasi Sambil Bermain

Kamis, 19 Desember 2019 | 12:00 WIB
Oleh : Dina Fitri Anisa / IDS

Jakarta, Beritasatu.com - Stigma buruk gim daring sebagai sumber dari kemalasan dan membuat orang tidak produktif berangsur-angsur luntur. Salah satunya dibuktikan dengan peluncuran gim berjudul BenihBaik Match. Gim ini merupakan hasil kolaborasi platform penggalangan dana BenihBaik.com, developer gim Indonesia Maingame.com, dan juga Youtuber Ani Nurhayani. Tujuannya, gim ini ingin mengajak para pemain untuk beramal sambil bermain.

CEO MainGame.com, Anton Soeharyo mengatakan, melalui BenihBaik Match pemain gim daring mampu berdaya dan berbuat kebaikan bagi sesama dengan berdonasi. Sebagian keuntungan dari gim ini akan didonasikan melalui BenihBaik.com untuk renovasi Yayasan Madinah Darul Barokah yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat.

Yayasan tersebut didirikan oleh seorang polisi aktif bernama Budiman yang berawal dari niat membantu pendidikan anak yatim piatu serta kaum duafa di sekitar lokasi tempat yayasan berada. Hingga saat ini, yayasan tersebut mengayomi sekitar 180 anak yatim dan piatu.

“Cara untuk berdonasi sangat mudah. Untuk membuka permainan BenihBaik Match, para pemain terlebih dahulu harus menyisihkan biaya Rp 2.000 yang bisa dibayar melalui pulsa. Nantinya, dana gim yang telah terkumpul selama tiga bulan akan langsung disumbangkan ke yayasan milik bapak Budiman,” terangnya saat dijumpai SP di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Selain berdonasi, para pemain BenihBaik Match juga diperkenankan untuk mengikuti kompetisi dengan berragam hadiah menarik. Anton menjelaskan, 10 pemain yang memiliki skor tertinggi berhak mendapatkan hadiah-hadiah yang telah dipersiapkan.

Di antaranya adalah, satu unit Redmi Note 7, empat buah Earphone Plextone G20, buku biografi Andy F Noya, jaket, serta suvenir menarik yang diberikan oleh Ani Nurhayani.

Kampanye
Untuk membantu menebarkan benih kebaikan kepada masyarakat luas, Ani si Youtuber yang tengah naik daun ini juga turut serta untuk menggaungkan kampanye ini. Salah satunya dengan mempromosikan kampanye ini melalui saluran Youtube yang telah memiliki pengikut lebih dari tiga juta pengguna.

“Senang sekali bisa ikut berkolaborasi dan wajah aku juga digunakan untuk ikon gim ini. Aku berharap penggemar aku atau yang dikenal dengan Teman Ani bisa turut berkontribusi dan mencoba gim spesial ini. Kapan lagi, bisa main gim sambil beramal dan juga memenangkan hadiah,” jelas perempuan berusia 25 tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, CEO BenihBaik.com, Andy F Noya, juga menyambut baik kerja sama ini. Dirinya menyebut, dunia digital sekarang ini adalah sebuah keniscayaan, termasuk dalam dunia gim.

“Sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkannya dan mengaturnya agar main gim ini lebih memberikan manfaat ketimbang mudaratnya. Di sini teman-teman dari MainGame.com mengajak bermain sambil membantu sesama. Tidak berarti kami mengajak untuk main gim sebanyak-banyaknya, tetapi main gim sambil membantu yang membutuhkan,” jelasnya.

Andy pun mengatakan, BenihBaik.com percaya akan banyak niat baik untuk membantu sesama semakin bermunculan. Dengan membantu sesama, kemiskinan di lingkungan sekitar bisa teratasi.

“Banyak sekali orang baik yang selama ini ingin mengulurkan tangan, tetapi tidak tahu siapa yang perlu ditolong dan bagaimana cara menolongnya. Untuk itulah wadah donasi digital ini dibentuk,” ungkapnya.

Selain bekerja sama dengan Maingame.com, untuk menjangkau lebih banyak orang yang akan disumbang dan donatur, BenihBaik.com juga sudah bekerja sama dengan berbagai kalangan. Akhir-akhir ini BenihBaik.com juga bekerja sama dengan First Media dan juga OVO.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jenguk Keluarga, Eks Menpora Imam Nahrawi Izin Keluar Lapas Sukamiskin

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memperoleh izin keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin dalam waktu tiga hari.

NEWS | 4 Oktober 2022

AMPI Sampaikan Belasungkawa kepada Para Korban Tragedi Kanjuruhan

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyampaikan belangsungkawa kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Banjir Rendam Tiga Perumahan di Bekasi Akibat Hujan Deras

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi dan sekitarnya menyebabkan banjir di sejumlah perumahan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

Dalam Survei SSI, PDIP mendapat sebesar 19,6 persen suara pemilih. Namun, dari 100 persen pemilih PDIP, tapi 28,9 persen di antaranya akan memilih Prabowo.

NEWS | 4 Oktober 2022

Perwira TNI AL Bawakan Lagu Karya Bung Karno, Megawati Ikut Menari

Saat para perwira TNI di Seskoal membawakan tari dan lagu "Bersuka Ria" karya Bung Karno, Megawati tak kuasa ikut menari bersama.

NEWS | 4 Oktober 2022

Megawati: Bangun Kekuatan Pertahanan Berdasarkan Geopolitik

Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Jokowi ajak Panglima TNI dan para kepala staf untuk bahas kekuatan pertahanan berdasarkan geopolitik.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Polri Periksa 29 Saksi dan 6 CCTV di Stadion

Materi pemeriksaan terhadap 29 saksi tragedi Kanjuruhan yaitu seperti persiapan penyelenggaraan laga, pengamanan maupun rencana kontijensi dan emergency.

NEWS | 4 Oktober 2022

Kasus KDRT, Lesti Kejora Alami Sejumlah Luka Lebam

Lesti Kejora mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya, akibat aksi kekerasan yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. 

NEWS | 4 Oktober 2022

Update Covid-19: Stabil, Kasus Baru Hari Ini 1.851

Dengan tambahan 1.852 kasus baru maka total kasus Covid-19 sampai hari ini tercatat 6.437.750.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polri: Tragedi Kanjuruhan, 125 Meninggal dan 467 Luka-luka

Polri menyampaikan, korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, mencapai 125 orang meninggal dan 465 orang luka-luka.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
AMPI Sampaikan Belasungkawa kepada Para Korban Tragedi Kanjuruhan

AMPI Sampaikan Belasungkawa kepada Para Korban Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings