Milenial Lebih Tertarik Belanja secara Online

Milenial Lebih Tertarik Belanja secara Online
Warga memilih barang-barang belanjaan yang dijual secara daring di Jakarta, Kamis (18/7/2019). ( Foto: ANTARA FOTO / Aprilio Akbar )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 23 Desember 2019 | 19:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitude terbaru, konsumen Indonesia kini semakin nyaman menggunakan pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Tren Belanja Online 2019, 4,5 Juta Pengguna Berasal dari Indonesia

Studi ini menunjukkan, semakin besarnya ketertarikan masyarakat dalam berbelanja online menggunakan ponsel, di mana hampir semua responden (93 persen) menyadari dan merasa nyaman membayar menggunakan ponsel, dan lebih dari setengahnya sudah rutin bertransaksi menggunakan ponsel melalui aplikasi.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, mengatakan, Visa bersama dengan Shopee, berhasil membukukan pertumbuhan transaksi yang menggunakan kartu Visa di platform Shopee sebesar 50 persen dibandingkan hari-hari biasa, dalam program Shopee 12.12 Birthday Sale.

"Kami melihat kalangan konsumen, terutama milenial dan generasi paham teknologi, semakin tertarik berbelanja online menggunakan ponsel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, seperti yang terbukti dari keberhasilan program ini,” kata Riko Abdurrahman, dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, Senin (23/12/2019).

Penawaran Seru Belanja Online di Harbolnas 12.12

Riko menambahkan, melalui kolaborasi seperti dengan Shopee ini, pihaknya berharap agar semakin banyak konsumen dapat merasakan pengalaman berbelanja e-commerce yang aman dan tanpa hambatan.

"Kerja sama Shopee dan Bank Mandiri yang baru-baru ini diumumkan untuk nantinya meluncurkan Mandiri-Shopee Everyday Visa Card juga kami percaya akan membantu mendorong penggunaan dan pertumbuhan e-ommerce di Indonesia," tandas Riko.

Sementara itu, Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto, mengatakan, kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan, masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan platform untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna. Kerja sama Shopee dengan Visa akan memberikan lebih banyak pilihan metode pembayaran bagi pengguna, serta akan menghadirkan pengalaman belanja yang mudah dan memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pengguna," kata Christin.



Sumber: BeritaSatu.com