Disappearing Messages, Fitur WhatsApp Paling Ditunggu di 2020

Disappearing Messages, Fitur WhatsApp Paling Ditunggu di 2020
Logo WhatsApp. ( Foto: AFP )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 24 Desember 2019 | 20:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aplikasi pengiriman pesan instan, WhatsApp, kemungkinan besar bakal menghadirkan sejumlah fitur baru pada tahun 2020.

fitur Disappearing Messages

Perluas Bisnis, Facebook Luncurkan Logo Baru

Dari sejumah fitur yang diharapkan segera diluncurkan oleh WhatsApp, fitur Disappearing Messages, menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh kalangan penggunanya di seluruh dunia.

Sesuai namanya, fitur ini akan membuat pesan yang dikirim pengguna dapat menghilang dalam jangka waktu tertentu.

Fitur ini pertama kali terlihat pada bulan Oktober lalu sebagai Disappearing Message atau pesan yang menghilang, dalam versi beta dari aplikasi Android (v 2.19.275).

WhatsApp Bisa Digunakan untuk Transaksi dan Pembayaran

Kemudian, fitur ini kembali terlihat pada bulan November, dalam versi beta 2.19.348 sebagai delete message atau hapus pesan.

Melansir laman Times of India, Selasa (24/12/2019), fitur ini kemungkinan besar akan tersedia bagi percakapan dalam grup, dan hanya dapat diaktifkan oleh administrator grup.

Admin akan mendapatkan opsi untuk memilih berapa lama pesan baru akan diizinkan tetap berada di obrolan sebelum mereka dihapus.

Dalam perkembangannya, akan ada enam opsi pilihan untuk fitur ini yaitu, tidak aktif, 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan dan 1 tahun. Sebelumnya, hanya tersedia dua pilihan yang bisa digunakan yaitu, selama 5 detik atau 1 jam.



Sumber: Times of India