Pracico Berikan Fasilitas PrivilegeID untuk Anggota

Pracico Berikan Fasilitas PrivilegeID untuk Anggota
Chairman MIS Group, Tedy Agustiansjah, saat perkenalan fasilitas PrivilegeID. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 29 Desember 2019 | 18:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat intensif dan antusias mendorong penguatan dan pemberdayaan koperasi. Terlebih, geliat koperasi di tanah air saat ini semakin menunjukkan eksistensinya dalam mendorong dan membangun ekonomi kerakyatan.

MIS Group Dorong Tumbuhkan Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Demi mengembangkan dan memudahkan masyarakat di Indonesia menggunakan layanan koperasi, MIS Group melalui anak usahanya yaitu Multi Inti Digital Bisnis (MDB) bersama KSP Pracico menghadirkan fasilitas PrivilegeID yang dapat digunakan oleh para anggotanya.

KSP Pracico merupakan bisnis afiliasi dari MIS Group, yang terdiri dari Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera (KSP PIS) dan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama (KSPPS PIU).

Mereka yang mendaftar dan bergabung menjadi anggota Kospin Pracico berhak menggunakan dan memperoleh berbagai macam fasilitas yang disediakan. Fasilitas ini hadir dalam bentuk PrivilegeID.

Chairman MIS Group, Tedy Agustiansjah, mengatakan, MIS Group melalui MDB bersama perusahaan afiliasinya KSP Pracico meluncurkan sebuah fasilitas baru yang diberi nama PrivilegeID.

"Fasilitas ini merupakan transformasi dari Pracico Privilege yaitu sebuah penghargaan kepada customer atau anggota KSP Pracico,” ujar Tedy Agustiansjah dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Minggu (29/12/2019).

Koperasi Jadi Motor Utama Penggerak Ekonomi

Menurut Tedy, PrivilegeID menawarkan kemudahan berbasis digital dalam bentuk aplikasi yang bisa diakses dengan cepat dan mudah oleh anggota KSP Pracico.

"Fasilitas PrivilegeID ini sebenarnya adalah bagian dari pengembangan program customer reward atau loyalty yang dikemas dalam bentuk aplikasi digital dan bisa diunduh menggunakan sistem operasi iOS maupun Android,” jelasnya.

Tedy mengatakan, di dalam aplikasi ini tersedia banyak reward yang dapat langsung dinikmati oleh para anggota. "Misalnya, fasilitas kenyamanan airport lounge secara gratis di jaringan merchant airport lounge yang sudah bekerja sama baik di Indonesia maupun Malaysia dan Singapura," paparnya.

Selain itu, lanjut Tedy, aplikasi ini juga menjadi kartu anggota digital bagi nasabah KSP Pracico. Menariknya, satu kartu kini bisa berlaku untuk 5 orang sekaligus dalam menikmati fasilitas lounge. Ini adalah satu-satunya kartu anggota digital yang dapat memakai lounge di bandara, bahkan di bandara Malaysia dan Singapura.

"Kemudahan yang diberikan oleh KSP Pracico bersama MIS Group ini sengaja ditawarkan untuk membuat program Pracico Privilege (kini menjadi PrivilegeID) yang sudah lama ada lebih menarik serta fleksibel. Diharapkan pula program customer reward ini dapat diaplikasikan ke berbagai macam model bisnis yang ada saat ini," jelas Tedy.

Tedy menambahkan, aplikasi ini tidak hanya bisa dipakai oleh KSP yang terdaftar sebagai anak usaha atau afiliasi MIS Group, namun juga perusahaan serta koperasi lainnya. Untuk itu, MIS Group pun membuka kesempatan yang lebar bagi usaha dan koperasi lain untuk ikut bergabung menggunakan fasilitas dan layanan dari aplikasi ini.

"Sampai bulan November 2019, sudah terkumpul lebih dari 1.300 anggota PrivilegeID dan masih ditargetkan meningkat hingga 3.500 anggota di akhir tahun 2020," pungkas Tedy.



Sumber: BeritaSatu.com