Garena Siap Lahirkan Juara Dunia eSports

Garena Siap Lahirkan Juara Dunia eSports
Garena menggelar turnamen liga esports terbaru Free Fire Master League Season I. ( Foto: Beritasatu Photo / Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / FER Selasa, 14 Januari 2020 | 23:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Garena mengelar turnamen liga esport terbesar bertajuk "Free Fire Master League Season I" dengan tujuan menciptakan juara dunia baru. Langkah ini sebagai komitmen untuk terus meningkatkan prestasi anak bangsa di industri esports.

Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto menyadari jumlah anak muda Indonesia yang berminat dan berbakat di dunia gim kian meningkat. Atlet esports pun kini makin diakui di Indonesia dan pihaknya ingin terus meningkatkan prestasi anak bangsa.

"Free Fire Master League Season I mulai digelar pada hari ini 14 Januari-14 Februari 2019 secara offline di Kantor Garena Indonesia di SCBD, Pacific Century Place, Senayan, Jakarta," katanya di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Selain itu, turnamen yang disebut-sebut sebagai salah satu liga terbesar itu bisa disaksikan oleh penggemar eSports melalui akun Youtube ofisial Garena Free Fire Indonesia setiap Selasa-Jumat pukul 19.00 WIB.

Diakui tujuan menggelar turnamen ini yakni untuk menciptakan juara dunia baru yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dari turnamen tersebut. Lewat ajang turnamen ini mentalitas juara para pemain esports Indonesia terus berkembang dengan bagus.

Pasalnya, untuk menjadi suatu pemenang, seorang atlet esports harus memiliki mentalitas juara yang berkelanjutan dan tak mudah menyerah.

"Pemain harus mendapatkan kepercayaan diri. Hasilnya nanti yang didapat adalah mentalitas yang konsisten. Jadi, bukan hanya menghasilkan pemain yang jago, tetapi bagaimana pemain itu juga punya mentalitas sebagai juara itu secara berkelanjutan," ungkap dia.

Acara juga dihadiri vokalis band Noah, Ariel selaku pendiri The Pillars Esports, Andrian Pauline selaku Co-founder dan CEO dari RRQ Esports, serta Muhammad “Manay” Farchan Ridha selaku atlet esports Indonesia juara dunia Turnamen Free Fire World Cup 2019.

"Melihat industri esports yang sudah berkembang di Indonesia, saya merasa udah saatnya buat ikutan terjun. Makanya The Pillars yang tadinya merupakan sebuah komunitas gaming, saya bawa serius agar bisa ikut menemukan bibit - bibit atlet esports yang berprestasi. Meskipun kita tim baru, tapi para pemain di The Pillars Esports siap, berani, dan pede menghadapi tim - tim lainnya di turnamen perdana kami yaitu Free Fire Master League Season I," jelas Ariel.

Turnamen FFML Season I ini akan mempertandingkan 24 tim esports profesional Indonesia yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,2 miliar. Menggunakan sistem liga, 6 tim teratasnya kemudian akan menerima tiket spesial langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

24 tim Free Fire yang akan bertanding terdiri dari Aerowolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, GGWP.ID Soekarno, Island Of Gods, Louvre Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan XCN Esports.

Di turnamen kali ini, kedatangan tim-tim yang sudah berprestasi di dunia esports Free Fire seperti EVOS Esports yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019, dan Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019. Tidak kalah menarik, beberapa tim dengan owner terkenal juga ikut serta seperti The Pillars Claymore yang dimiliki oleh penyanyi Indonesia Ariel, sang vokalis band Noah.



Sumber: Suara Pembaruan