Santara Jalin Sinergi dengan Kemkop dan UKM

Santara Jalin Sinergi dengan Kemkop dan UKM
Direktur Utama Santara, Avesena Reza, bersama Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, RS Hanung Harimba Rachman, di Jakarta, Senin (20/1/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Senin, 20 Januari 2020 | 22:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Santara, platform penyelenggara urun dana (equity crowdfunding) menjalin sinergi dengan Kementerian Koperasi (Kemkop) dan UKM.

Kemkop dan UKM Lakukan Open Recruitment untuk Eselon I

Direktur Utama Santara, Avesena Reza, mengatakan, beberapa gagasan kolaborasi antara Kemkop dan UKM dengan Santara antara lain dari sisi pembiayaan, teknologi, edukasi dan program-program kemitraan strategis lainnya dalam pemberdayaan Koperasi dan UKM.

"Melalui sinergi dengan Kementerian Koperasi dan UKM, semakin banyak pelaku bisnis yang terbantu untuk melakukan ekspansi membesarkan bisnisnya,” kata Avesena dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Senin (20/1/2020).

Avesena menambahkan, saat ini Santara telah memiliki 78.962 member pemodal yang siap menanamkan dananya di bisnis-bisnis penerbit. Terlebih, konsep urun dana atau equity crowdfunding sebagai alternatif pendanaan bisnis yang aman, mudah, dan menguntungkan.

Lima Penerbit Saham di Santara Bagikan Dividen

"Saat ini pelaku bisnis bisa mendapatkan pendanaan bisnis langsung dari masyarakat dengan menawarkan saham bisnisnya melalui Santara,” kata Avesena.

Avesena menambahkan, baru-baru ini Santara mencetak rekor baru dimana ada satu penawaran saham sebuah bisnis minuman kekinian yang terjual habis dalam waktu 6 menit 58 detik.

"Hal ini menunjukan antusiame masyarakat untuk bisa berkolaborasi menjadi pemodal dalam sebuah bisnis sangat besar,” tandas Avesena.



Sumber: BeritaSatu.com