Aplikasi Strongbee Dorong Tumbuhnya Gaya Hidup Sehat

Aplikasi Strongbee Dorong Tumbuhnya Gaya Hidup Sehat
Aplikasi Strongbee menjadi yang pertama dalam menyediakan layanan menyeluruh untuk mengakses berbagai macam aktivitas olah raga. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 23 Januari 2020 | 11:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Layanan service on demand melalui aplikasi semakin populer di tengah masyarakat. Segala kebutuhan dengan mudah terpenuhi hanya dengan perangkat ponsel, mulai dari transportasi, antar jemput, pengiriman barang, hingga massage. Tak heran, keberadaan aplikasi berbasis service on demand terus berkembang dan bervariasi.

Cara Menantang Diri Jadi Lebih Kuat di 2020

Adapun salah satu aplikasi yang semakin populer adalah layanan aktivitas olah raga, yang memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk mencari atau melakukan reservasi gym dan kelas olahraga maupun program fitness yang sesuai kebutuhan.

Founder Strongbee, Farah Shanti, mengatakan, minimnya informasi dan rendahnya minat masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas olah raga, memacu pihaknya untuk memberikan kemudahan.

"Sebagai pengembang aplikasi Strongbee, kami ingin menghadirkan kemudahan bagi masyarakat. Harapannya, dengan layanan ini kami dapat menumbuhkan semangat berolah raga di masyarakat," ujar Farah Shanti, kepada Beritasatu.com, Kamis (23/1/2020).

Royal Jelly, Rahasia Kecantikan Cleopatra

Menurut Farah, Strongbee menjadi yang pertama dalam menyediakan layanan menyeluruh untuk mengakses berbagai macam aktivitas olah raga lewat berbagai fitur yang dimilikinya, seperti on demand booking, directory app, dan online booking.

Fitur di Aplikasi Strongbee

"Untuk on demand booking, pengguna dapat melakukan reservasi kelas olah raga, personal trainer, nutrisionis, hingga fisioterapis untuk berbagai bidang olah raga. Saat ini terdapat kelas maupun personal trainer dari 33 jenis olah raga di dalam aplikasi, mulai dari bela diri, hingga pilates dan yoga. Fitur ini juga memungkinkan pengguna mencari kelas berdasarkan lokasi mereka,” jelas Farah.

Perempuan Gemuk Percaya Diri dan BerKarya

Melalui fitur directory app, lanjut Farah, pengguna dapat melihat informasi lengkap personal trainer, gym, studio, lapangan olah raga, dan acara olahraga yang ada di Jakarta, Bandung, Medan, dan Bali. Pengguna juga dapat melihat informasi mengenai fasilitas olah raga gratis seperti jogging track, GOR, jalur sepeda, di sekitar lokasi mereka.

"Sementara untuk fitur online booking, pengguna dapat melakukan reservasi berbagai lapangan olah raga, misalnya lapangan basket, futsal, tennis, squash, dan lain-lain," tandas Farah.

Menurut Farah, jumlah rekanan gym maupun personal trainer tersertifikasi yang bekerja sama dengan Strongbee sudah mencapai lebih dari 370 rekanan dan diastikan angkanya terus bertambah. Beberapa jaringan gym ternama di Jabodetabek seperti Soulbox, F45, Snap Fitness, dapat diakses melalui aplikasi ini.

"Strongbee juga secara aktif mendukung pop up classes yang diselenggarakan oleh berbagai komunitas olah raga," tandas Farah.

Co-founder Strongbee, Bima Pandu Wiguna, menambahkan, untuk melengkapi layanan aktivitas olah raga, Strongbee juga bekerja sama dengan nutrisionis. Pengguna dapat melakukan booking sesi konsultasi dengan nutrisionis profesional untuk mengatur pola makan maupun diet sesuai kebutuhan mereka.

"Banyak informasi soal diet dan pola makan beredar di internet, yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan tiap individu. Melalui Strongbee kami ingin memberi solusi masalah tersebut, semuanya benar-benar hanya sekali klik,” jelas Bima Pandu Wiguna.

Bima menambahkan, seluruhan layanan yang ada di aplikasi Strongbee dapat dinikmati pengguna tanpa kewajiban berlangganan, sehingga layanan bersifat fleksibel.

"Dengan sistem rating and review, pengguna tentunya dapat meyesuaikan layanan dengan kebutuhan masing-masing," pungkas Bima.

 



Sumber: BeritaSatu.com