Jembatan Emas Gandeng Paxel Dukung Permodalan UMKM

Jembatan Emas Gandeng Paxel Dukung Permodalan UMKM
Jembatan Emas menjalin kolaborasi dengan Paxel untuk berikan akses permodalan berupa modal usaha kepada para Kurir Paxel (Hero) dan Karyawan Paxel yang mau dan akan memulai usaha serta mitra pelaku UMKM pengguna jasa Paxel yang sudah mencapai lebih dari 600.000 pengguna. (Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat)
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 14 Februari 2020 | 21:08 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Jembatan Emas menjalin kolaborasi dengan Paxel untuk memberikan akses permodalan berupa modal usaha kepada para kurir Paxel (Hero) dan karyawan Paxel yang mau dan akan memulai usaha serta mitra pelaku UMKM pengguna jasa yang sudah mencapai lebih dari 600.000 pengguna.

BCA Tingkatkan Peran UMKM di Bekasi

Direktur Jembatan Emas, Robert Rompas, mengatakan kolaborasi ini dilakukan sebagai realisasi visi dan misi Jembatan Emas untuk memberdayakan dan mendorong pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Indonesia, serta sebagai tindakan nyata dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

"Jembatan Emas memiliki tujuan sebagai perusahaan yang memberikan dampak sosial bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan adanya edukasi dan sosialisasi dari Jembatan Emas langsung kepada pelaku usaha untuk meningkatkan usaha dan berpikir inovatif," kata Robert Rompas kepada Beritasatu.com, Jumat (14/2/2020).

Robert Rompas menjelaskan, pihaknya mengharapkan edukasi, sosialisasi dan bantuan permodalan yang dilakukan antara Jembatan Emas dengan Paxel akan berdampak nyata bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia. "Sehingga, kesejahteraan masyarakat juga dapat ikut meningkat," jelas Robert Rompas.

Dorong Potensi UMKM, Ralali Gandeng IPB

Sementara itu, Direktur Paxel, Bryant Cristanto, mengatakan, sesuai dengan program Heropreneur yang dimiliki Paxel, pihaknya mendorong para kurir (Hero) untuk melakukan pengembangan diri dengan memulai usaha dan menjadi pelaku usaha.

"Kerja sama dengan Jembatan Emas ini, diharapkan dapat membantu para Hero, karyawan maupun pelanggan kami untuk dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka," ujar Bryant Christanto.

Bryan Christanto menambahkan, kolaborasi yang sifatnya business-to business (B2B) ini, juga diharapkan mampu memberikan kemudahan terlebih bagi kurir Paxel dan mitra UMKM pelanggan Paxel dalam mengajukan pinjaman dan memulai atau mengembangkan usahanya, karena prosesnya yang mudah dan tidak memerlukan data keuangan yang rumit.

"Selain proses simple tersebut juga, Jembatan Emas memberikan promosi pricing yang sangat baik sehingga diharapkan pembiayaan ini benar-benar menjadi jawaban nyata bagi calon-calon pelaku UMKM di Indonesia," tandas Bryant Christianto.

 



Sumber: BeritaSatu.com