Logo BeritaSatu

JALA.ai, Aplikasi Pengukur Kinerja Sales Officer

Selasa, 18 Februari 2020 | 21:38 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - CEO JALA.ai, Mirfagah Iqbal, mengatakan, industri yang memiliki produk dengan harga jual tinggi (high ticket item) mempunyai tantangan yang besar, yaitu bagaimana memantau dan mengukur kinerja sales officer hingga mengetahui channel penjualan mana yang paling efektif.

Youtap Fasilitasi UMKM Manfaatkan Platform Digital

"Sejak tahun 2019, kami melihat ada beberapa perusahaan kesulitan mengetahui kinerja sales officer dalam follow up sejumlah prospek. Hal ini berdampak pada penjualan yang stagnan bahkan cenderung menurun. Dari sana, kami kembangkan JALA.ai sebagai solusi. Hasilnya cukup mengejutkan, di industri properti misalnya kami berhasil memberikan dampak pada peningkatan penjualan," kata Mirfagah Iqbal kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Pria yang akrab disapa Aga ini mengakui, JALA.ai hanya sebagai alat bantu. Sinergi antara JALA.ai dan penggunanya adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan penjualan.

"Integrasi database prospek dari online dan offline ke dalam satu aplikasi sangat dirasakan membantu sales officer. Proses digitalisasi data, mampu memudahkan konversi prospek menjadi pelanggan," jelas Aga.

Lebih lanjut, Aga mengatakan, kekuatan JALA.ai lainnya adalah mampu menunjukkan channel atau saluran marketing mana yang paling efektif menghasilkan penjualan. Pasalnya, JALA.ai mampu membandingkan saluran marketing baik online maupun offline marketing.

UNY Terapkan Bayar Kuliah Pakai OVO di Tokopedia

Adapun teknologi yang digunakan adalah JALA.ai Pixel, yang merupakan semacam tracking tools. Di ranah online, teknologi tersebut bekerja sama dengan Pixel yang dimiliki oleh Facebook, Instagram dan juga Google.

"Aplikasi yang digunakan oleh sales officer itu kami sebut JALA Assistant. Salah satu fitur unggulannya adalah penyaluran data prospek secara realtime dari online marketing. Jadi, iklan yang dijalankan di online yang bertujuan mencari data prospek, akan langsung masuk smartphone sales officer atau push notification," jelasnya.

Sebagai pemain baru di dunia startup, Aga mengakui JALA.ai baru memasuki tahap seed funding. Namun, di tahun ini pihaknya mencanangkan target untuk mendapatkan investor baru. "Kami sedang proses dengan investor dari luar. Namun, kami juga perlu memilih mana yang paling sesuai dengan visi kami ke depan," tandas Aga.

Sementara itu, CMO JALA.ai, Guntur Kusuma Ardhy, menambahkan, JALA.ai berencana melakukan penetrasi ke sejumlah negara lain.

"Walaupun JALA.ai pemain lokal, namun kami mempunyai mimpi tidak hanya berhenti di pasar Indonesia saja. Setelah ini, kami menargetkan pasar Asia Tenggara. Aspek ini yang kami pertimbangkan dengan calon investor," kata Guntur.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Masalah Asuransi Kredit Berpotensi Berdampak Sistemik

Masalah Asuransi Kredit Berpotensi Berdampak Sistemik

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings