Shopify Gabung Mata Uang Digital Facebook

Shopify Gabung Mata Uang Digital Facebook
Mata uang digital (cryptocurrency) Facebook, Libra. ( Foto: Ist )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 23 Februari 2020 | 15:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Facebook mendapat angin segar terkait pengembangan proyek cryptocurrency atau mata uang kripto, Libra.

Baca Juga: Mengenal Libra, Mata Uang Facebook

Setelah beberapa perusahaan terkemuka memutuskan mundur dari Libra Association, Facebook mendapat partner baru, Shopify yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Kanada.

Pihak Shopify menyatakan, siap bekerja sama dengan anggota Libra Association untuk membangun jaringan pembayaran mata uang digital yang lebih mudah diakses pengguna.

"Misi kami adalah membuat sistem perdagangan lebih baik untuk semua orang. Dengan lebih dari satu juta pedagang di platform kami, menjadi alasan menjadi anggota Libra Association,” kata pernyataan resmi Shopify, seperti dilansir dari laman Gadgets Now, Minggu (23/2/2020).

Baca Juga: PayPal Hengkang, Peluncuran Facebook Libra Tertunda

Libra Association sendiri tahun lalu menyatakan, lebih dari 1.500 entitas telah mengindikasikan minat untuk bergabung dengan proyek Libra sejak diumumkan pada 18 Juni 2019.

Facebook dan 20 organisasi mitra lainnya secara resmi membentuk Libra Association untuk mengembangkan proyek mata uang digital Libra, setelah menggelar pertemuan di Jenewa pada Oktober tahun lalu.

Namun, masa depan proyek Libra menghadapi tantangan setelah Vodafone, yang merupakan salah satu dari 21 organisasi yang menandatangani Libra Association, memutuskan keluar dari proyek itu.

Baca Juga: Prancis dan Jerman Tolak Mata Uang Libra

Sebelumnya, sejumlah perusahaan ternama termasuk PayPal, Mastercard, Visa, Mercado Pago, eBay, Stripe dan Booking Holdings, juga memutuskan hengkang dari proyek Libra.

Sejumah senator AS juga menentang mata uang digital Facebook, dengan alasan raksasa jejaring sosial itu tidak bertanggung jawab dengan privasi data pengguna.

Sebagai informasi, Libra merupakan mata uang kripto yang dikembangkan Facebook. Libra dapat digunakan sebagai perantara mata uang tradisional. Dengan kata lain, Libra dapat ditukarkan dengan mata uang fiat, digunakan untuk mentransfer uang dan untuk membeli barang. Facebook mengklaim semua ini dilakukan tanpa biaya transaksi.



Sumber: BeritaSatu.com