Pakar SEO Dunia Berbagi Ilmu di Ajang SEOCON 2020

Pakar SEO Dunia Berbagi Ilmu di Ajang SEOCON 2020
Ajang SEOCON Conference 2020 menghadirkan sederet pakar Search Engine Optimatization (SEO) dunia di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 28 Februari 2020 | 15:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang SEOCON Conference 2020 yang menghadirkan sederet pakar Search Engine Optimatization (SEO) dunia resmi digelar di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta.

Baca: Sribu Solution Tawarkan Solusi Crowdsourcing

Kegiatan yang dihelat 26-27 Februari ini ini merupakan ajang berbagi ilmu pengetahuan terkait SEO yang dapat diterapkan untuk membangun dan mengembangkan sebuah website atau marketplace.

Adapun pakar yang dihadirkan antara lain Neil Patel (CrazyEgg, UberSuggest, KISSmetrics, Neil Patel Digital), Jon Earnshaw (Owner, Global CTO, dan Co-Founder dari Pi Datametrics & Intelligent Positioning), dan Jono Alderson (Special Ops dari Yoast).

Founder ToffeeDev, Ryan Krsto Muljono, mengatakan, Indonesia saat ini akan memiliki jutaan situs sebagai dampak dari perkembangan teknologi, yang menghasilkan jutaan trafik.

"Melalui konferensi ini, diharapkan dapat membantu dalam mempelajari segala hal terkait dengan SEO,” ujar Ryan dalam keterangan persnya kepada Beritasatu.com, Kamis (27/2/2020).

Baca: Gelaran SEOCON 2020 Targetkan 3.500 Peserta

Menurut Ryan, SEACON 2020 berbeda jika dibandingkan dengan penyelenggaraan acara sebelumnya. "Pasalnya, pada SEACON 2020 terdapat lebih dari 12 workshop gratis yang dapat diikuti," jelasnya.

Ryan menambahkan, SEOCON 2020 menjadi acara yang tepat untuk menentukan kebijakan perusahaan terutama di dalam ekosistem digital yang tentunya memerlukan perencanaan sesuai dengan tren dan forecasting pasar yang up to date.

"Selain dihadiri oleh para narasumber yang berpengalaman, acara ini juga dihadiri oleh banyak pelaku bisnis dari berbagai latar belakang usaha. Ajang ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk menambah koneksi bisnis," tandas Ryan.

Konferensi ini juga diisi oleh JS Carlos, Global SEO of Traveloka yang hadir menyampaikan pelajaran mengenai cara memanfaatkan SEO. Kemudian, Fabian Lim dari Asia Search Engine Academy, dan sejumlah praktisi lainnya.

Dalam kesempatan konferensi ini, Carlos memberikan beberapa saran. Salah satunya, memperkuat sinyal SEO. Menurutnya, sinyal SEO terkuat muncul saat dikombinasikan dengan faktor dan alat bantu lainnya.

"Sehingga, mengaplikasikan kombinasi menjadi hal yang wajib dilakukan perusahaan agar SEO mampu menghasilkan trafik tinggi, serta mengimbau perusahaan untuk tidak bergantung pada Google," kata Carlos.



Sumber: BeritaSatu.com