Hippo Bidik Pasar Aksesori Gawai di Indonesia

Hippo Bidik Pasar Aksesori Gawai di Indonesia
Hippo Powerbank yang merupakan salah satu brand lokal Indonesia, menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 10 persen hingga 20 persen di tahun 2020. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Lona Olavia / FER Rabu, 4 Maret 2020 | 16:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengisi daya atau powerbank, sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi kebanyakan orang.

Baca: Intertekno Cari Rekan Distributor Recci

Dengan berbagai macam aktivitas kalangan pengguna smartphone yang cukup lama, membuat peran powerbank sangat dibutuhkan.

Manager Marcomm & PR Hippo, Yosia Nitiatmadja, mengatakan, produk Hippo pertama kali hadir di Indonesia adalah powerbank tipe Evo dengan kapasitas 5600 mAh di tahun 2010 silam. Saat itu, belum ada pesaingnya, sehingga kehadiran Hippo langsung diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Adapun aksesori gawai pertama kali yang kita buat adalah powerbank. Seiring berjalannya waktu, aksesori yang kita produksi semakin berkembang ke kategori lain seperti car charger, travel charger, handsfree, bluetooth, dan produk lainnya,” jelas Yosia Nitiatmadja di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Baca: Disebut Ponsel Gaming, Ini Spesifikasi Realme C3

Yosia mengungkapkan, Hippo memiliki keunggulan yang tak dimiliki pesaingnya saat ini. Salah satunya, layanan after sales dan garansi full damage coverage.

"Untuk masa garansi produk Hippo sebagian besar adalah 12 bulan. Namun, mulai tahun 2020 ini, jika pengguna mendaftar dalam aplikasi Hippoku, maka garansi bisa upgrade menjadi 3 tahun,” terang Yosia.

Saat ini, kata Yosia, Hippo telah memiliki 80 titik layanan Hippo Care yang telah tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

"Kita akan terus dampingi konsumen dengan layanan yang begitu baik dengan harapan produk ini akan terus diterima baik oleh masyarakat," tegas Yosia.



Sumber: BeritaSatu.com