Indosat Ooredoo Dorong Talenta Digital Muda Lewat Pengembangan Komunitas

Indosat Ooredoo Dorong Talenta Digital Muda Lewat Pengembangan Komunitas
Ilustrasi Indosat ( Foto: beritasatu photo / mohammad defrizal )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 5 Maret 2020 | 11:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Indosat Ooredoo berkomitmen melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) secara konsisten di pilar pendidikan dan pengembangan komunitas guna menghasilkan talenta digita muda. Hal tersebut telah diakui oleh Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 melalui ‘Gold Brand Equity Award in Telecommunication’, penghargaan khusus untuk kategori perusahaan telekomunikasi, yang diserahkan pada akhir pekan lalu di Jakarta.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan, program CSR Indosat di pendidikan dan pengembangan komunitas mencerminkan komitmen perusahaan untuk terus memberikan manfaat kembali kepada masyarakat, terutama di bidang-bidang yang terkait dengan bisnis teknologi digital.

"Melalui program yang berfokus pada pendidikan serta pengembangan komunitas, kami berusaha mendorong munculnya talenta digital muda, serta membekali komunitas dengan keterampilan digital yang relevan, untuk membawa perbaikan menuju kemajuan ekonomi digital Indonesia," kata Ahmad Al-Neama dalam keterangan yang diterima redaksi Jumat (5/3/2020).

Selain itu, Indosat Ooredoo juga memiliki program Mobil Klinik yang telah memberikan manfaat kepada hampir 900.000 masyarakat Indonesia melalui layanan kesehatan reguler dan tanggap darurat bencana sejak 2007, sejalan dengan UN SDG nomor 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera). Sementara penilaian penghargaan dilakukan berdasarkan antara lain survei CSR brand equity di 10 kota terbesar di Indonesia, nilai Proper Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta sustainability report.

Sejak tahun 2006, program CSR Indosat Ooredoo di pilar pendidikan dan pengembangan komunitas telah memberikan manfaat positif kepada lebih dari 2,5 juta masyarakat di seluruh Indonesia. Diluncurkan pada 2019, program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) dan HackData di tahun pertamanya telah sukses melatih lebih dari 26.000 developer muda dan melahirkan hampir 300 proposal inovasi secara nasional, yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDG) nomor 4 (Pendidikan Berkualitas) dan nomor 9 (Industri, Inovasi, dan Infrastruktur).

Indosat Ooredoo, bagian dari Ooredoo Group asal Qatar adalah perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang memberikan akses dan konektivitas bagi kualitas hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui dunia digital. Pada tahun 2019, Indosat Ooredoo memiliki 59,3 juta pelanggan dan mengoperasikan 48.048 BTS 4G yang mencakup hampir 90 persen total populasi penduduk di Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com