Gandeng Aplikasi Belajar Online, Telkomsel Hadirkan Paket Data Ilmupedia

Gandeng Aplikasi Belajar Online, Telkomsel Hadirkan Paket Data Ilmupedia
Telkomsel meluncurkan paket data Ilmupedia untuk mengakses aplikasi belajar online, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (Foto: istimewa / Istimewa)
Herman / MPA Kamis, 5 Maret 2020 | 19:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com-Untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi, Telkomsel menghadirkan inisiatif baru berupa paket data ilmupedia yang khusus digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar online. Paket ilmupedia kini sudah dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar dari Quipper, Cakap, Bahaso dan Zenius. Selain paket tersebut, Telkomsel juga menghadirkan ilmupedia Berani Jawab! (IBJ), yaitu kuis tingkat nasional yang diadakan online dan offline untuk murid tingkat SMA dan sederajat.

Vice President Mass Market Telkomsel, Hastining B. Astuti menyampaikan, Telkomsel berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda dan meyakini bahwa akses terhadap ilmu pengetahuan perlu dibuka secara luas.

“Paket data ilmupedia dan kuis IBJ ini kami hadirkaan sejalan dengan komitmen pemerintah dalam memperkuat teknologi sebagai alat pemerataan kesempatan dan dukungan pembelajaran yang sama bagi anak,” kata Hastining B. Astuti, di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Hastining menambakan, kedua inisiatif tersebut merupakan upaya Telkomsel untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif, khususnya dalam bidang pendidikan. “Paket ilmupedia merupakan paket data yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar online. Paket ini diharapkan dapat mendorong pelajar untuk terus menggali potensi diri mereka dengan memberikan keseruan serta kemudahan akses belajar secara online. Sedangkan kuis IBJ juga diadakan secara online dan offline agar dapat diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai kota di seluruh Indonesia,” ujar Hastining.

Ke depannya, lanjut Hastining, Telkomsel akan terus mengembangkan paket ilmupedia dengan memperluas kolaborasi dengan pihak lain yang memiliki visi sejalan dengan Telkomsel dalam membantu generasi muda Indonesia untuk menggali potensi diri lewat pendidikan.



Sumber: BeritaSatu.com