Mapel Ramaikan Industri Marketplace di Indonesia

Mapel Ramaikan Industri Marketplace di Indonesia
Direktur Utama PT Mapel Teknologi Indonesia Gunawan Liento (kanan) bersama Direktur Operasional Tommi P M Hutapea (tengah) serta Direktur Finance Nino Osamulia (kiri) saat meluncurkan market place di Indonesia dengan nama Mapel, di Jakarta, Minggu (15/3/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 15 Maret 2020 | 19:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mapel Teknologi Indonesia, ikut meramaikan industri marketplace di Indonesia dengan meluncurkan platform baru bernama Mapel.

Mengusung slogan 'belanja senang harga senang', Mapel berusaha menghadirkan produk-produk yang dijual dengan harga yang terbaik agar dapat dinikmati oleh para buyer atau pembeli saat melakukan transaksi belanja online.

Baca: HIPO Dorong Pelaku UMKM Go Digital

Co-founder dan managing director Maple, Tommi P M Hutapea, mengatakan, kehadiran Mapel diharapkan dapat tumbuh bersama dan menjangkau semua lapisan masyarakat Indonesia.

“Sehingga, pengguna Mapel dapat membeli atau memenuhi kebutuhan yang diinginkan. Platform Mapel berupaya menciptakan kondisi sama-sama 'senang' untuk seluruh pengguna, baik seller maupun buyer,” ujar Tommi saat peluncuran Mapel di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Tommi mengatakan, Mapel memasang target sebagai salah satu marketplace dengan tingkat pertumbuhan yang pesat di Indonesia, baik dalam jumlah anggota, toko online aktif, jumlah produk, jumlah fitur transaksi hingga jumlah transaksi dan perputaran uang per harinya.

“Kami sangat percaya di bawah manajemen PT Mapel Teknologi Indonesia, marketplace ini dapat melaju ke tahap lebih tinggi,” tegasnya.

Baca: Grebe Sajikan Keunikan Berbelanja Ala Milenial

Menurut Tommi, Mapel akan menjadi salah satu startup dengan pertumbuhan yang pesat dikarenakan potensi pasar internet Indonesia yang sangat besar.

“Menggandeng tim milenial yang memiliki visi dan kemampuan yang sama untuk melakukan eksekusi, Mapel betekad menjadi salah satu pemain terdepan di bisnis online marketplace Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut Tommi menambahkan, menggabungkan layanan jasa, service dan produk, Mapel dapat mensinergikan marketplace terbesar dan terlengkap melalui kerja sama dengan penyelenggara voucher hotel, pengiriman barang, transaksi dengan mekanisme cash on delivery.

"Saat ini, Mapel dalam fase pengembangan aplikasi payment point online banking, penjualan barang-barang bekas, reservasi tiket pesawat, kapal laut, kereta api dan transaksi lainnya. Setiap minggu, akan muncul pada aplikasi mapel untuk melengkapi dan memperkaya fitur transaksi yang dapat terjadi,” pungkasnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com