PUBG Mobile Lakukan Pembaruan Besar-besaran

PUBG Mobile Lakukan Pembaruan Besar-besaran
Menjawab banyaknya permintaan dari penggemar dan komunitas, PUBG Mobile mengaktifkan kembali fitur yang paling digemari, hardcore mode. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 16 Maret 2020 | 10:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PUBG Mobile telah melakukan pembaruan atau update gim secara besar-besaran di versi 0.17.0 2Gether We Play, dalam menyambut perayaan hari jadi keduanya, sekaligus dimulainya royale pass season ke-12.

Baca: Mobile Premier League Kolaborasi Game Lokal

"Update teranyar ini akan memanjakan para penggemar dan komunitas PUBG Mobile untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru seperti senjata, mode buta warna, death replay function, dan kembalinya hardcore mode dalam mode klasik, yang akan membuat aktivitas bermain menjadi semakin kompetitif," ucap pernyataan resmi PUBG Mobile yang diterima Beritasatu.com, Senin (16/3/2020).

Untuk menjawab banyaknya permintaan dari para penggemar dan komunitas esports, PUBG Mobile telah mengaktifkan kembali fitur yang paling digemari di gim tersebut, yakni hardcore mode.

"Dalam mode ini, fitur-fitur seperti suara langkah kaki, revive, reload senjata serta semua mode auto seperti looting dan membuka pintu, telah dihilangkan," kata pihak PUBG Mobile.

Baca: E-Sports Akan Diatur dalam UU SKN

Masih dalam rangka menyambut hari jadinya yang kedua, PUBG Mobile menghadirkan mode taman bermain di Map Erangel. Pemain akan merasakan pengalaman bertempur sekaligus bermain wahana yang disediakan dalam waktu terbatas.

Untuk menambah kemeriahan, PUBG Mobile juga memberikan berbagai hadiah eksklusif bagi para player yang mengikuti event-event yang diselenggarakan.

Selain itu, PUBG Mobile juga telah menyeimbangkan beberapa senjata di dalam gim tersebut, serta menambahkan berbagai macam fitur-fitur terbaru lainnya dalam mode klasik.

Senjata Terbaru DBS

DBS merupakan senjata laras ganda atau biasa disebut dengan shotgun, yang hanya dapat ditemukan di air drop dan merupakan senjata dengan damage tertinggi untuk jarak dekat. DBS dapat menembakkan 2 peluru secara bersamaan dan dapat dilengkapi dengan holo sight, red dot atau scopes 2x dan 6x.

Brother In Arms System

Brother in Arms System adalah mode mentoring, dimana player bisa mendaftar sebagai rookie atau veteran dan bertempur bersama di dalam mode klasik. Player yang lebih berpengalaman dan memilih menjadi veteran, akan memandu temannya yang pemula untuk bisa meraih kemenangan bersama dalam pertempuran dan mendapatkan hadiah.

Bagi seorang rookie didampingi oleh veteran merupakan pengalaman yang sangat berharga. Melalui sistem ini, mereka juga dapat belajar dan menguasai gim tersebut dengan cepat.

Death Replay Function

Pernah mengalami terbunuh dalam gim PUBG Mobile tapi tidak tahu bagaimana cara terbunuhnya? Sekarang, PUBG Mobile telah menambahkan fungsi death replay, dimana seorang pemain dapat melihat perspektif player yang telah membunuh kita. Fungsi ini dapat diaktifkan di dalam pengaturan.

Tanda Universal

Pemain kini dapat memunculkan dan menambahkan tombol tanda universal di dalam layar atau screen. Tanda-tanda universal seperti, menandai lokasi musuh, supply, kendaraan, ataupun airdrop, dibuat semakin mudah dan cepat. Seperti halnya death replay function, tanda universal bisa diaktifkan di dalam pengaturan.

Mode Buta Warna

Untuk mendukung player, PUBG Mobile yang memiliki deuteranopia, protanopia, dan tritanopia, pemain dapat memilih bermain PUBG Mobile dengan tiga mode buta warna yang dapat dipilih di dalam pengaturan. Dalam mode buta warna, PUBG Mobile meningkatkan grafik untuk red zone, racun, ping dalam peta, dan juga asap dari airdrop.

Pengontrol Suara Rekan Satu Tim

Dalam fitur yang ditambahkan ini, pemain kini tidak perlu lagi berteriak ke rekan setimnya ketika dalam pertempuran. Player dapat menyesuaikan suara volume rekan satu tim di pengaturan.



Sumber: BeritaSatu.com