Ninja Xpress Gandeng Grab Perluas Layanan On Demand

Ninja Xpress Gandeng Grab Perluas Layanan On Demand
Ilustrasi layanan GrabExpress. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Grab )
Lona Olavia / FER Kamis, 19 Maret 2020 | 15:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai salah satu upaya meminimalisir dampak penularan virus corona baru atau covid-19, aplikasi Ninja Xpress menjalin kerja sama dengan GrabExpress, untuk memperluas jangkauan wilayah layanan on demand, dari yang tadinya menjangkau Pulau Jawa menjadi ke seluruh wilayah Indonesia.

Baca: GrabExpress Recycle Ajak Konsumen Daur Ulang Sampah

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan, pihaknya memperluas jaringan GrabExpress melalui kerja sama dengan Ninja Xpress, terkait semakin banyaknya bisnis yang mengimplementasikan kebijakan untuk bekerja dari rumah, dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang berdiam di rumah.

"Kami menyambut positif kecepattanggapan Ninja Xpress dalam mendukung keberlangsungan masyarakat dan bisnis," ungkap Neneng Goenadi dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (19/3/2020).

Sementara itu, Country Head Ninja Xpress Indonesia,  Ignasius Eric Saputra, mengatakan, pihaknya menganjurkan konsumen dan penjual untuk melatih diri melakukan social distancing.

Baca: Ninja Xpress Hadir di Indonesia

"Kegiatan jual beli online menjadi solusi terbaik yang dapat dilakukan konsumen serta penjual saat ini, ditambah menurut Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) dengan adanya kasus covid-19 ini telah terjadi kenaikan jumlah belanja harian mencapai 10 persen hingga 15 persen," jelas Eric.

Konsumen serta penjual, lanjut Eric, dapat memanfaatkan layanan pengiriman on-demand Ninja Xpress di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatra, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua dengan tarif yang terjangkau.

"Kami berupaya agar pengiriman barang dari transaksi jual beli online tidak terganggu dengan adanya pandemik ini dan kami berharap agar isu ini dapat segera teratasi dan berlalu," pungkas Eric.



Sumber: BeritaSatu.com