Aplikasi SehatQ Luncurkan Fitur Beli Vitamin dan Obat Daring

Aplikasi SehatQ Luncurkan Fitur Beli Vitamin dan Obat Daring
Direktur SehatQ, Dewi Bramono. ( Foto: Beritasatu Photo / Emral Firdiansyah )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 2 April 2020 | 16:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Startup atau perusahaan rintisan penyedia layanan kesehatan digital, SehatQ, mempercepat peluncuran fitur toko kesehatan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap kebutuhan kesehatan yang meningkat tajam di tengah merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Digitalisasi Layanan Bantu RS Raih Akreditasi

Direktur SehatQ, Dewi Bramono, mengatakan, imbauan pemerintah untuk membatasi aktivitas keluar rumah berimbas pada peningkatan kebutuhan masyarakat akan kanal belanja online. Terutama, belanja online untuk mencari dan membeli berbagai suplemen maupun vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kami melihat pentingnya kebutuhan masyarakat ini, terutama atas kebutuhan produk yang pasti asli dan dengan harga yang layak," ujar Dewi Bramono dalam telekonferensi di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Dewi mengatakan, saat ini banyak keluhan masyarakat mengenai stok vitamin di pasaran yang mulai menipis, dan harga yang pun dipatok tinggi di atas harga eceran tertinggi (HET).

"Belum lagi persoalan kelangkaan dan harga ini selesai, masyarakat pun masih menghadapi risiko barang palsu, termasuk yang beredar di toko online," tambahnya.

Baca Juga: Kesehatan Dalam Genggaman dengan Aplikasi SehatQ

Menurut Dewi, fitur toko di platform SehatQ menghubungkan pembeli dengan 35 apotek berlisensi di area Jabodetabek, serta distributor resmi berbagai merek produk kesehatan seperti KalbeStore, Blackmores, Kimberly Clark, Galenium, dan lainnya.

Pada awal peluncurannya, aplikasi SehatQ menawarkan lebih dari 1.200 produk vitamin dan suplemen. Layanan antar pun tersedia ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian produk distributor resmi, dan ke area Jabodetabek untuk produk di luar official store. "Pengguna pun bisa melakukan pembayaran secara cashless melalui virtual account," jelas Dewi.

Uniknya lagi, lanjut Dewi, masyarakat juga dapat menggunakan fitur chat dokter SehatQ untuk bertanya seputar kebutuhan kesehatan mereka, termasuk kebutuhan akan konsumsi vitamin dan obat. "Layanan konsultasi dokter online ini disediakan gratis bagi para pengguna, untuk membantu masyarakat memahami produk yang tepat dan aman," tandasnya.

Dewi menambahkan, dengan sistem yang dikembangkan oleh SehatQ ini, masyarakat bisa dengan lebih mudah
memilih obat, suplemen, maupun vitamin yang cocok dan terjamin keasliannya, dengan harga wajar, dan stok produk yang terus ditambah langsung oleh mitra SehatQ setiap hari.

Baca Juga: Begini Rapid Test untuk Deteksi Covid-19

"Tujuannya, supaya masyarakat bisa sehat di rumah, kami pastikan sumber semua produk yang ada di toko kami pasti asli, atau garansi uang kembali," pungkas Dewi.



Sumber: BeritaSatu.com