Synergy Accelerator Lahirkan 10 Startup Lewat Virtual Demo Day

Synergy Accelerator Lahirkan 10 Startup Lewat Virtual Demo Day
Ilustrasi Startup. (Sumber: IST)
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Sabtu, 4 April 2020 | 12:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com– Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia, Synergy Accelator Batch 2 yakni kegiatan sharing dan inovasi, meluluskan 10 perusahaan startup lewat virtual demo day.

“Tujuan demo day diadakan secara virtual sebagai bentuk dukungan physical distancing sesuai anjuran pemerintah agar penyebaran virus corona (covid-19) tidak semakin meluas," kata Direktur GK - Plug and Play Indonesia, Aaron Nio, dalam keterangan yang diterima redaksi Sabtu (3/4/2020).

Meskipun tidak bertatap muka secara langsung, Aaron mengungkapkan kegiatan tetap berlangsung menarik dan antusias. "Terbukti dari kemajuan yang ditunjukkan para startup selama program berjalan," kata dia.

Baca juga: Pemerintah Libatkan Startup dalam Program Kartu Prakerja

EVP Digital Innovation Solutions BCA, Jayaprawirya Diah yang turut mendukung kegiatan ini mengatakan seluruh acara offline yang membutuhkan pertemuan tatap muka dialihkan menjadi nonfisik (online), termasuk virtual demo day yang merupakan acara puncak program Synergy Accelerator Batch ke-2 di tahun 2020.

Selama program Synergy Accelerator Batch ke-2, para startup telah diberikan pembekalan melalui sesi one on one mentoring, sharing dari pakar-pakar dalam berbagai bidang, workshop, dan corporate visit ke Halo BCA untuk melakukan benchmarking terhadap pelayanan customer. Selain itu, para startup juga telah dihubungkan dengan bisnis unit grup BCA melalui private meeting session and discussion. Dalam sesi tersebut dilakukan eksplorasi bersama mengenai kemungkinan partnership dengan BCA.

Adapun 10 startup hasil Synergy Accelator Batch 2 adalah Ai Sensum, Assemblr, Cubeacon, Delman IO, DyCodeX, KYCK!, Octagon Studio, Qomodo, Shinta VR, dan Verihubs.

GK Plug and Play adalah platform inovasi global yang memiliki misi untuk mendorong perkembangan startup yang bergerak di bidang teknologi. Berkantor pusat di Silicon Valley, AS, GK Plug and Play telah membangun program startup akselerator, corporate innovation, dan in-house VC untuk mengakselerasi ekosistem.



Sumber: BeritaSatu.com