Saingi Zoom, Skype Berikan Layanan Konferensi Video Tanpa Daftar

Saingi Zoom, Skype Berikan Layanan Konferensi Video Tanpa Daftar
Fitur Meet Now dari Skype. ( Foto: Skype )
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 4 April 2020 | 17:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bagi Anda yang mencari layanan konferensi video selain Zoom, Skype jadi alternatif yang bisa dicoba. Skype memerkenalkan layanan konferensi video bagi pengguna tanpa perlu proses pendaftaran.

Hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri bagi Skype, menyusul kekhawatiran yang timbul mengenai keamanan data dari layanan Zoom.

Baca juga: Zoom, Aplikasi Konferensi Video yang Tengah Naik Daun

Layanan konferensi video tanda mendaftar sama sekali tersebut membuat Skype menjadi aplikasi pertama dan satu-satunya pada saat ini. Bahkan pengguna bisa menggunakan layanan Skype ini tanpa perlu menginstall apa pun, bahkan tuan rumah (host) video konferensi bisa mengakses layanan itu tanpa daftar serta menginstal apapun.

Baca juga: Ini Cara Agar Meeting Anda di Zoom Lebih Menyenangkan

Fitur tersebut dinamakan Skype sebagai Meet Now di mana pengguna bisa berkomunikasi dengan orang lain tanpa mendaftar, mengunduh sekaligus menginstal aplikasi apapun.

Guna menggunakan fitur Meet Now ini Anda cukup mengunjungi laman Skype dan memulai konferensi video dengan beberapa klik saja.

Baca juga: Pandemi Virus Corona, Pengguna Zoom Melonjak Lebih dari 200 Juta

Bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi Skype, Anda bisa memulai konferensi video dari aplikasi itu seperti biasa serta mengundang dari daftar kontak sekaligus mereka yang belum menginstal Skype.



Sumber: Tech Radar