iPaymu Luncurkan Layanan Link Pembayaran

iPaymu Luncurkan Layanan Link Pembayaran
iPaymu meluncurkan layanan link pembayaran untuk transaksi di Facebook Marketpace dan WhatsApp   ( Foto: Beritasatu Photo / dok. iPaymu )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 15 April 2020 | 19:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - iPaymu sebagai salah satu penyelenggara layanan payment gateway di Indonesia, meluncurkan cara baru untuk pembayaran peer-to-peer (P2P) dengan platform yang disebut Link Pembayaran. Link pembayaran iPaymu, diklaim sangat nyaman dengan berbagai channel pembayaran mulai dari bank transfer, cash on delivery (COD), QRIS, hingga convenience store.

CEO iPaymu, Riyeke Ustadiyanto mengungkapkan, Link Pembayaran iPaymu secara otomatis diamankan dengan escrow dan menggunakan GoSend untuk pengiriman barang lokal area dan pengiriman antar daerah dengan JNE, TIKI, JNT, POS Indonesia yang memungkinkan menghitung ongkos kirim otomatis.

"Pembeli juga dapat meminta penjual untuk mengirimkan Link Pembayaran iPaymu dalam upaya mengamankan transaksi pembelian, karena terdapat fasilitas escrow. Fasilitas escrow memungkinkan dilakukan refund secara otomatis kepada pembeli apabila terjadi masalah atau fraud dalam transaksi jual-beli di Facebook dan WhatsApp. iPaymu memastikan transaksi tersebut aman, nyaman dan selevel dengan marketplace yang ada saat ini," ungkap Riyeke Ustadiyanto, dalam keterangan persnya, Rabu (15/4/2020).

Baca: Mapel Ramaikan Industri Marketplace di Indonesia

Lebih lanjut, Riyeke mengatakan, para penjual yang menggunakan sarana Facebook Marketplace, ataupun WhatsApp dapat memanfaatkan Link Payment iPaymu untuk menerima pembayaran melalui platform Facebook dan WhatsApp.

"Pengguna iPaymu dapat mengatur sendiri nilai transaksi penjualan yang dikaitkan dengan Link URL yang dipersonalisasi, kemudian dapat dibagikan kepada orang lain atau pembeli melalui teks, email, instant messenger, media sosial, atau di mana pun, sebagai cara untuk meminta pembayaran. Link pembayaran tersebut tidak hanya sebagai channel pembayaran, tapi membuat pembeli Anda makin yakin bahwa transaksi tersebut layak di jalankan," papar Riyeke.

Menurut Riyeke, iPaymu tidak menghilangkan kebutuhan akan permintaan, tetapi menawarkan cara yang lebih mudah dan aman bagi mereka yang berbelanja online untuk melakukan pembayaran.

Baca: iPaymu Luncurkan Fitur Cash On Delivery

"Ketika percakapan menjadi lebih digital, kami perlu menemukan cara untuk mengontekstualisasikan pembayaran secara online, dan membuatnya mudah dan intuitif di berbagai saluran, perangkat yang berbeda, dan sarana komunikasi apa pun, baik itu email, pesan teks, instan messenger, dan lain-lain. Link Pembayaran tidak akan menggantikan pengalaman lama yang ditawarkan melalui web, melainkan hanya akan menjadi pilihan lain bagi pengguna," tandas Riyeke Ustadiyanto.

Riyeke Ustadiyanto menambahkan, metode Link Pembayaran terbaru dari iPaymu ini tidak membutuhkan proses integrasi apapun ke web atau ke aplikasi. Pengguna langsung dapat membuat Link Pembayaran kurang dari 5 menit, setelah mendapatkan tautan dapat langsung di bagikan ke pembeli.

"Layanan iPaymu Link Pembayaran dapat digunakan di seluruh Indonesia, oleh siapapun dan dimanapun platform yang di gunakan. Kami mencoba memahami bagaimana pengguna ingin ingin memanfaatkan Facebook dan WhatsApp. Kami melakukan riset dan mengumpulkan feedback, berdasarkan hal tersebut kami akhirnya membuat perbaikan atas fitur produk Link Pembayaran," tandas Riyeke.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com