Covid-19, Pengiriman GrabExpress Meningkat 40%

Covid-19, Pengiriman GrabExpress Meningkat 40%
Layanan GrabExpress mengalami lonjakan pengiriman hingga 40% dari social seller selama pandemi Covid-19 (Foto: istimewa / Istimewa)
Herman / MPA Senin, 20 April 2020 | 14:38 WIB


Jakarta, Beritasatu.com – Di masa pandemi Covid-19, layanan GrabExpress mengalami lonjakan pengiriman yang cukup signifikan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Hal ini tercermin dari data yang dikumpulkan oleh Grab, di mana sejak menyebarnya virus corona, layanan GrabExpress mengalami peningkatan pengiriman yang dilakukan oleh social seller sebanyak 40%.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan di masa yang sulit seperti saat ini, berhenti berusaha memang bukalah jawaban. Karenanya ia sangat kagum melihat semangat yang dimiliki oleh para pegiat UMKM di Indonesia yang terus melanjutkan bisnisnya. Bukan hanya untuk mereka sendiri, tapi juga untuk orang lain.

“Dengan semangat tersebut pula, kita bisa beradaptasi dengan situasi ini dan menjaga roda perekonomian Indonesia terus berputar, agar bisa mengembalikan kestabilan ekonomi nantinya setelah pandemi ini berlalu,” ujar Neneng Goenadi dalam keterangan resminya yang diterima Beritasatu.com, Senin (20/4/2020).

Untuk dapat bertahan dalam masa penuh tantangan ini, Neneng menyampaikan pelaku usaha harus beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi lewat strategi baru, terutama para UMKM yang memiliki peran sebagai garda terdepan perekonomian nasional. Strategi tersebut, seperti yang dilakukan oleh para social sellers di beberapa kota di Indonesia yang memanfaatkan teknologi untuk menggerakkan perekonomian kotanya.

“Grab juga berterima kasih kepada seluruh mitra pengantaran GrabExpress yang masih berjuang di garda terdepan untuk membantu para pegiat UMKM di seluruh Indonesia dapat terus menjalankan bisnis mereka,” ujar Neneng.

 



Sumber: BeritaSatu.com