Jaga Data Perusahaan, Telkomsel Perkenalkan Mobile Security

Jaga Data Perusahaan, Telkomsel Perkenalkan Mobile Security
Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir menjelaskan tentang solusi Mobile Security melalui CloudX, Rabu (29/4/2020). (Foto: Herman / Herman)
Herman / MPA Rabu, 29 April 2020 | 15:35 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Di masa pandemi Covid-19, banyak perusahaan yang mengimplementasikan budaya kerja lebih fleksibel dan remote seperti melalui konsep work from home (WFH). Melihat tren tersebut, Telkomsel memperkenalkan solusi Mobile Security untuk membuat WHF tetap aman.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir menyampaikan, Mobile Security merupakan solusi dari Telkomsel myBusiness yang dikhususkan untuk segmen pelanggan enterprise (korporasi) untuk mendorong produktivitas dan keamanan perangkat, terutama dalam mengoptimalkan proses operasional kerja secara remote atau work from home di tengah pandemi Covid-19.

Mobile Security menjadi salah satu perwujudan komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler dalam membantu para pelanggan segmen enterprise untuk terus meningkatkan produktivitasnya, serta menjamin keamanan perangkat serta data perusahaan meskipun harus bekerja dari rumah,” terang Dharma Simorangkir melalui telekonferensi, Rabu (29/4/2020).

Dharma menjelaskan, salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM) yang mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device). Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone dan tablet. Fitur tersebut membuat Mobile Security mampu memudahkan organisasi untuk mengelola aplikasi serta konten berbeda pada perangkat dan sistem operasi yang beragam secara end-to-end, sehingga bisa menghasilkan efisiensi biaya.

Peningkatan produktivitas pun menurutnya dapat terwujud karena karyawan dalam menggunakan aplikasi, data, dan layanan milik tempatnya bekerja di mana saja, kapan saja, dan dari perangkat apa saja secara aman karena Mobile Security mendukung berbagai jenis ownership device seperti Bring Your Own Device (BYOD) dan Corporate Own Device.

Dalam menghadiekan solusi ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard dan Wizy untuk mengembangkan platform Mobile Security agar menjadi solusi dengan pengamanan data yang tinggi.



Sumber: BeritaSatu.com