Tetap Berkarya Saat Pandemi Covid-19 dengan Samsung Galaxy S20

Tetap Berkarya Saat Pandemi Covid-19 dengan Samsung Galaxy S20
Samsung Galaxy S20 Ultra. (Foto: Samsung)
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 30 April 2020 | 07:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Merebaknya virus corona (Covid-19) mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Namun, imbauan ini bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri terutama bagi pelaku industri kreatif baik content creator hingga fotografer. Sebab, tempat mereka mencari inspirasi dan berkarya kini sangat terbatas. Kejenuhan selama berada di rumah juga dapat menimbulkan creative block.

Menurut Denny Galant selaku Head of IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, berada di rumah bukan sebuah hambatan untuk berkarya terutama dengan adanya Samsung Galaxy S20 series.

"Dalam kondisi yang mengharuskan kita untuk seharian di rumah, peran smartphone sangatlah penting. Samsung Galaxy S20 series hadir dengan performa flagship untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mengedit konten dan mengabadikan momen yang memudahkan kita untuk tetap kreatif dan produktif, serta melengkapi cara kita untuk bercerita tanpa harus keluar rumah," ujar Denny di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mencari Inspirasi dengan Konten Berkualitas Tinggi

Menonton video-video tutorial di Youtube ataupun streaming film bisa mendatangkan inspirasi.

Pengguna Galaxy S20 yang baru pertama kali ingin menjadi pelanggan Youtube Premium bisa langsung menikmati layanan ini secara gratis selama empat bulan. Berkat layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2.0, gambar yang ditampilkan juga berkualitas tinggi dan memanjakan mata.

Bagi youtuber gaming, teknologi chipset Exynos 990 pada Samsung Galaxy S20 cocok untuk memainkan game favorit yang memerlukan reaksi cepat seperti PUBG, Mobile Legends dan COD Mobile. Kualitas audio pun terjamin dengan speaker AKG dan teknologi Dolby Atmos.

Layar berukuran 6,9 inci dengan resolusi 1440x3200 pixel serta teknologi Blue Light Protection pada Samsung Galaxy S20 Ultra juga dapat memastikan pengguna nyaman ketika bermain.

Mencari inspirasi juga dapat dilakukan dengan mengadakan video call bersama pelaku industri kreatif lainnya.

Untuk itu, Samsung menghadirkan beragam aplikasi telekonferensi Hangout Meeting atau Google Duo yang dipadukan dengan kamera depan 10MP, Dual Pixel AF, F2.2(80 ̊) pada Galaxy S20 dan S20+, dan 40MP PDAF, F2.2(80 ̊) pada S20 Ultra.

Jelajahi Sudut Pandang Baru di Rumah

Berada di rumah justru dapat menjadi momentum yang tepat untuk menjelajahi sudut artistik dari objek rumah seperti kursi, tangga maupun halaman rumah.

Berkat kamera beresolusi 108MP pada Samsung Galaxy Ultra, gambar menangkap segala detil dari objek. Pengguna juga dapat memanfaatkan teknologi re-mosaic dan nona-binning untuk hasil foto setara kamera profesional dengan resolusi tinggi dalam kondisi pencahayaan apa pun.

Abadikan Momen-Momen Penuh Inspirasi

Momen-momen penuh inspirasi dapat terjadi kapan pun dan di mana pun.

Oleh karena itu, Samsung Galaxy S20 series menghadirkan fitur Single Take yang dapat mengabadikan hingga 14 foto dan 2 video dalam satu kali jepretan. Kamera juga dilengkapi dengan fitur Bright Night sensor untuk hasil foto yang optimal bahkan di tempat gelap.

Bagi pembuat konten video, Samsung Galaxy S20 series dapat menghasilkan kualitas video 8K, serta perekaman video layaknya kamera profesional dengan Pro Mode.

Kemudian, hasil rekaman dan jepretan dapat langsung diedit melalui aplikasi Adobe Rush yang dapat diunduh melalui Play Store. Proses editing dapat dilakukan dengan cepat dengan dukungan performa LPDDR5 RAM dan kemampuan transfer data hingga 5.500 Mbps.

Melalui fitur Samsung DeX, pengguna dapat mengedit pada layar sentuh perangkat Galaxy dan melihat hasil gambar tersebut pada layar monitor laptop maupun PC.

Saat ini, Samsung tengah menghadirkan beberapa program khusus untuk pelanggannya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai promosi Samsung Galaxy S20, silakan kunjungi https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/.



Sumber: BeritaSatu.com