Galaxy S20 Series, Andalan Samsung untuk Kecanggihan 5G dan Kamera

Galaxy S20 Series, Andalan Samsung untuk Kecanggihan 5G dan Kamera
Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, Galaxy S20 Ultra. ( Foto: Samsung )
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 7 Mei 2020 | 09:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Samsung Galaxy S20 series menjadi andalan vendor smartphone Samsung untuk konektivitas 5G dan teknologi kameranya.

Ketiga perangkat lini Galaxy S20 - Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra - dapat beroperasi di jaringan 5G non-standalone (NSA) dan standalone (SA). Kedua varian dengan spesifikasi yang lebih canggih, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra, menjadi smartphone pertama yang mendukung jaringan sub-6 dan mmWave.

Dengan 5G, pengalaman mengikuti video chat melalui Google Duo hingga mengunggah video 8K di Youtube dapat terasa secepat kilat.

Selain konektivitas, Samsung Galaxy S20 series ini dilengkapi dengan teknologi kamera yang ditenagai artificial intelligence (AI) dengan image sensor terbesar dari Samsung untuk kualitas gambar yang lebih kaya walaupun dalam pencahayaan rendah.

Baca: Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy S20 Series

Adapun Galaxy S20 dan Galaxy S20+ disertai kamera 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra didukung kamera 108MP.

Galaxy S20 Ultra menawarkan pengalaman yang lebih hebat lagi dengan kemampuan yang dapat mengubah penggunaan mode resolusi tinggi 108MP dan mode 12MP secara dinamis, berkat teknologi nona-binning yang mengombinasikan sembilan pixel menjadi satu pada level sensor.Varian ini juga menyandang lensa periskop dengan fitur Zoom 100x.

Fitur Single Take andalan Samsung juga secara otomatis akan menangkap berbagai versi dari sebuah momen dan mengelompokkan foto tersebut ke dalam galeri.

Tak hanya kecanggihan kamera, Samsung Galaxy S20 series dilengkapi dengan fitur lainnya termasuk Bixby Routines, SmartThings, Samsung Health hingga Samsung Pay. 

Baca: Tetap Sehat di Rumah Selama PSBB dengan Samsung Galaxy S20

Game berkapasitas besar pun cocok dimainkan pada Galaxy S20 Ultra berkat prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 hingga 16GB. Berkat layar 6,9 inci dengan refresh rate 120 Hz, gerakan pada game maupun video tampak lebih mulus.

Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan serangan yang dapat berdampak pada software. Sebab, Galaxy S20 dilindungi oleh Knox yang melindungi perangkat dari level chip hingga software

Daya dan kecepatan baterainya tidak kalah menarik. Galaxy S20 (4.000 mAh) dan Galaxy S20+ (4.500 mAh) dilengkapi dengan fast charging 25W. Sedangkan, Galaxy S20 Ultra (5.000 mAh) didukung dengan super fast charging 45W yang bisa mengisi baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu 58 menit saja.

Saat ini, Samsung sedang mengadakan beberapa program menarik untuk konsumennya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai promosi Samsung Galaxy S20, silakan kunjungi https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/.



Sumber: BeritaSatu.com