Aplikasi BRIS Online Mempermudah Pembayaran Zakat

Aplikasi BRIS Online Mempermudah Pembayaran Zakat
Aplikasi BRIS Online semakin mempermudah proses pembayaran zakat. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Novy Lumanauw / FER Jumat, 22 Mei 2020 | 20:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - BRI Syariah membuka kesempatan bagi masyarakat untuk membayar zakat melalui aplikasi BRIS Online.

Baca Juga: Jokowi dan Ma’ruf Amin Bayar Zakat Daring

Di tengah kondisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah serta anjuran physical distancing pada masa pandemi Covid-19, masyarakat tidak perlu khawatir untuk membayar zakat. Selalu ada kemudahan jika ingin beribadah karena membayar zakat bisa dilakukan melalui aplikasi BRIS Online tanpa harus keluar rumah.

Melalui BRIS Online, nasabah BRI Syariah dipermudah dalam membayar zakat. Selain transaksi keuangan pada umumnya, BRIS Online menyediakan menu pembayaran zakat, infaq, shodaqoh dan qurban kepada lembaga amil zakat yang terpercaya.

Nasabah BRI Syariah cukup mengakses mobile banking BRIS Online untuk membayar zakat. Setelah log in, pilih menu Ziswaf, pilih lembaga amil yang diinginkan, masukkan nominal, dan Insyaallah amalan zakat sudah tertunaikan.

Baca Juga: Jusuf Kalla Imbau Umat Islam Bayar Zakat Lebih Awal

Sekretaris Perusahaan BRI Syariah, Mulyatno Rachmanto, menjelaskan, BRI Syariah ingin memudahkan nasabah untuk membayar zakat, merasakan faedah, dan berkahnya bertransaksi di bank syariah.

"Adanya menu pembayaran zakat di BRIS Online bertujuan memudahkan nasabah dalam menunaikan kewajibannya membayar zakat. Kami ingin nasabah merasakan faedah dan berkahnya bertransaksi di bank syariah. Adanya menu pembayaran zakat di BRIS Online bertujuan memudahkan nasabah dalam menunaikan kewajibannya,” ujar Mulyatno, Jumat (22/5/2020).

Lebih lanjut, Mulyatno mengatakan, BRI Syariah berusaha memperluas manfaat ekonomi syariah terutama untuk masyarakat sekitar. Di BRI Syariah, nasabah adalah mitra. Sebagai mitra, idealnya kedua belah pihak berkomitmen untuk memberikan faedah satu sama lain, agar kedua belah pihak dapat tumbuh bersama-sama.

Baca Juga: Wamenag Ajak Umat Muslim Percepat Bayar Zakat

"Sebagai lembaga keuangan syariah, kami fokus meningkatkan kinerja dan berusaha memaksimalkan potensi perbankan syariah Indonesia yang sangat besar serta memperluas manfaat ekonomi syariah. Tidak hanya berhenti pada kami dan nasabah, namun juga untuk masyarakat sekitar. Dan pengingat zakat adalah salah satu cara kami untuk berbagi faedah kepada sesama,” kata Mulyatno.



Sumber: BeritaSatu.com