Mobile Premier League Gandeng Tiga Gim Developer Lokal Hadirkan Tiga Gim Baru

Mobile Premier League Gandeng Tiga Gim Developer Lokal Hadirkan Tiga Gim Baru
Mobile Premier League berkolaborasinya bersama tiga pengembang gim lokal Indonesia, yaitu Antpixel Studio, Ciayo dan Touchten. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 27 Mei 2020 | 17:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mobile Premier League (MPL) sebagai platform mobile e-sports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara mengumumkan kolaborasinya bersama tiga pengembang gim lokal Indonesia, yaitu Antpixel Studio, Ciayo dan Touchten. Dengan kolaborasi ini tiga gim dari tiga pengembang, XOXO Mania dari Antpixel Studio, Chip Monster Shooter dari Ciayo dan Bull Fight dari Touchten bisa dimainkan melalui platform Mobile Premier League.

Joe Wadakethalakal, CEO Mobile Premier League Indonesia menyatakan bahwa MPL dengan bangga mengumumkan kerjasamanya dengan Antpixel Studio, Ciayo dan Touchten. Kualitas produk gim yang berhasil mereka capai patut diacungi jempol dan MPL sangat senang bekerjasama dengan para pengembang lokal Indonesia.

"Kolaborasi dengan pengembang gim mobile terutama dari ekosistem lokal adalah pengalaman berharga bagi kami. Melalui penggabungan keahlian para pengembang gim lokal dengan pengalaman kami dalam platform mobile esports, bisa mendapatkan semua komponen yang dibutuhkan untuk mengembangkan proyek unik dengan prospek terbaik untuk ekosistem mobile e-sports di Indonesia. Pengembang gim lokal juga akan mendapatkan akses alternatif pendapatan baru selain yang sudah ada," kata Joe dalam keterangannya, Rabu (27/5/2020).

Dengan penambahan tiga gim lokal baru tersebut, selain memperkaya ragam gim arcade kompetitif yang dapat dimainkan oleh para penggemar melalui platform MPL dimana sudah ada 23 gim di platformnya, selanjutnya juga dapat mengembangkan industri gim dan e-sports di Indonesia. Kemitraan ini juga merupakan peluang bagi pengembang gim lokal untuk mendapatkan pasar yang lebih luas dan memonetisasi gim mereka melalui platform MPL.

Adrian Anwar Tedjamulya, CEO Antpixel Studio menyatakan bahwa kehadiran MPL di Indonesia membawa angin segar bagi pengembang gim lokal seperti mereka. “Kami berharap Mobile Premier League sebagai platform mobile e-sports terbesar di Asia Tenggara akan berkembang semakin besar dan semakin sukses sehingga dapat berpartisipasi dalam mendorong Indonesia dalam pengembangan industri kreatif khususnya pengembangan gim,” jelasnya.

Sementara itu Victorio Primadi, CEO Ciayo mengatakan, suatu kehormatan dapat menghadirkan gim yang kami kembangkan di platform mobile e-sports terbesar di Asia Tenggara. "Dengan kolaborasi ini, kami memiliki kesempatan untuk tumbuh dan mengembangkan game yang lebih baik agar dapat terus berinovasi dalam industri gim global."

Rokimas Soeharyo dari Touchten menambahkan, MPL telah memimpin pasar dengan memperkenalkan platform mobile esports yang layak ke target pasar selama ini dan kami sangat bersemangat untuk menghadirkan produk-produk gim yang berkualitas bagi semuanya.



Sumber: BeritaSatu.com