Selama Ramadan, 4 Juta Pengguna Daftar UC Browser

Selama Ramadan, 4 Juta Pengguna Daftar UC Browser
UC Browser. (Foto: Dok )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Rabu, 3 Juni 2020 | 21:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 4 juta pengguna telah mendaftar dalam aplikasi UC Browser Indonesia untuk menikmati berbagai aktivitas in-app selama festival Ramadan dan lebih 500.000 pengguna telah menggunakan fitur jadwal Ramadan di dalam aplikasi tersebut.

"Dalam festival Ramadan UC Browser, antusiasme pengguna tergambarkan dari banyaknya kupon belanja e-commerce yang digunakan," kata Vice President, UC Web Global Business, Huaiyuan Yang dalam keterangannya Rabu (3/6/2020).

Secara total UC telah membagikan berbagai kupon belanja e-commerce sebesar Rp 50 miliar selama periode UC Ramadan Untung. Kupon belanja ini mencakupi beragam kategori produk seperti produk elektronik, gadget & aksesoris, fashion, dan perlengkapan rumah.

Tidak hanya itu, UC Browser juga mencatat naiknya permintaan perlengkapan work from home, yaitu software WPS office. "Selama festival UC Ramadan Untung, UC Browser telah membagikan kupon WPS office selama 10 hari berturut-turut," kata dia.

Yang mengatakan, aktivitas yang terbatas dan larangan mudik membuat perilaku pengguna beralih ke kegiatan lain yang lebih ringan dan lebih mudah dilakukan di rumah. Laporan tren Ramadan UC juga mencatat bahwa periode waktu paling aktif pengguna UC adalah pukul 20.00 hingga 22.00, dengan durasi rata-rata 43 menit, atau 7,5 persen lebih tinggi dari kampanye Ramadan sebelumnya.

Selama bulan Ramadan, pengguna Indonesia telah mengkonsumsi konten online sebanyak 1,8 miliar kali. Dari sekian banyaknya konten tersebut, terdapat lima kategori yang paling digemari yaitu hiburan, masyarakat, offbeat, humor, dan olahraga.

Laporan itu juga menyebutkan sebanyak 6 juta pengguna telah mencoba UC Drive untuk konten-konten hiburan selama Ramadan, dan 20 persen di antaranya telah mendaftarkan di UC Drive untuk mendapatkan kapasitas tambahan sebesar 20 GB secara gratis.

Lebih lanjut lagi, Ramadan kali ini diwarnai dengan beragam aktivitas digital. Tahun ini, kata kunci yang paling sering dicari melalui UC Browser adalah lagu, film, smartphone, resep, live, dan lainnya. Data ini menunjukkan bahwa ada banyak masyarakat Indonesia yang berusaha mencari hiburan digital di rumah.

“Bulan Ramadan tahun ini menjadi pengalaman yang unik dan baru bagi seluruh pengguna di Indonesia dan juga bagi kami. Kami senang melalui UC Ramadan Untung ini, masyarakat Indonesia tetap semangat dalam menyambut dan merayakan bulan puasa selama satu bulan melalui Ramadan Digital," kata Yang.



Sumber: BeritaSatu.com